1.900 Warga Tumplek di Acara HKN ke-54 Kota Tangerang Selatan

Lebih kurang 1.900 orang tumplek di acara Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Lapangan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (25/11/2018).

1.900 Warga Tumplek di Acara HKN ke-54 Kota Tangerang Selatan
Warta Kota/Tri Broto
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany (berkerudung) didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (empat dari kanan) serta Plt Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Deden Denny (paling kiri dari barisan) usai meresmikan Pengolahan Darah Gratis) di acara HKN ke-54 di Lapangan Kecamatan Pamulang, Minggu (25/11/2018). 

LEBIH kurang 1.900 orang tumplek di acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Lapangan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (25/11/2018) pukul 07.00.

Kegiatan HKN ke-54 tersebut digagas oleh  Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

HKN) ke-54 dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Plt Kepala Dinas Kesehatan Deden Denny, Camat Pamulang Deden Januardi.

HKN ke-54 di Kota Tangerang Selatan ini bertema "Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita".

Lebih kurang 26 booth tersedia di acara itu.

Acara dibuka dengan kegiatan senam pagi.

Senam pagi tersebut diikuti oleh 1.900 an peserta dari jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan masyarakat umum.

"Pola hidup sehat harus dimulai dari lingkup terkecil, yakni keluarga sampai akhirnya ke lingkup yang lebih luas. Artinya, jika lingkup terkecil saja sudah sehat otomatis semua dapat hidup sehat," kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Dyani dalam sambutannya.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memberikan penghargaan kepada masyarakat dan lembaga yang memenangi perlombaan di bidang kesehatan di acara HKN ke-54 Tangsel 2018 di Pamulang, Minggu (25/11/2018) pagi.
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memberikan penghargaan kepada masyarakat dan lembaga yang memenangi perlombaan di bidang kesehatan di acara HKN ke-54 Tangsel 2018 di Pamulang, Minggu (25/11/2018) pagi. (Warta Kota/Tri Broto)

Dua agenda

Plt Kadis Kesehatan Deden Denny mengatakan, dalam acara ini terselip dua agenda acara, yakni Gebyar Jumantik dan Launching Pembiayaan Pengolahan Darah Gratis.

"Momentum HKN ke-54 Tangsel 2018 ini kami manfaatkan juga untuk pembukaan Gebyar Jumantik. Alhamdulillah Kota Tangsel sudah bebas jentik nyamuk dan angka Demam Berdarah Dengue terus menurun," kata Deden Denny.

Selain itu, kata Deden Denny, ada launching Pembiayaan Pengolahan Darah Gratis.

Agar masyarakat Kota Tangsel terbebas biaya untuk memperoleh darah

Acara HKN ke-54 di Kota Tangsel ini juga diisi dengan pembagian hadiah beragam lomba terkait kesehatan, di antaranya puskesmas berprestasi, forum kader posyandu, dan kota sehat. (ito)

Penulis: Tri Broto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved