Siap Menghadapi Musim Penghujan, Wali Kota Jakarta Selatan Melakukan Ini untuk Mencegah Banjir

"Saya sudah mengantisipasi musim penghujan dengan mengeruk kali, membersihkan air, meminta kehutanan untuk tebang (batang) pohon."

Siap Menghadapi Musim Penghujan, Wali Kota Jakarta Selatan Melakukan Ini untuk Mencegah Banjir
Warta Kota
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali di Balai Kota DKI Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Hari-hari terakhir ini, wilayah DKI Jakarta diguyur hujan deras. Beberapa titik di Jakarta pun  berpotensi rawan genangan air dan banjir.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa ada 30 titik potensi banjir yang tersebar di lima Wilayah Kota Jakarta.

Wilayah potensi banjir yakni 4 titik di Jakarta Pusat, 13 titik di Jakarta Selatan, 4 titik di Jakarta Timur, 6 titik di Jakarta Barat, dan 3 titik di Jakarta Utara.

Rawan Banjir dan Genangan, Ada Empat Titik di Pademangan Rawan Genangan di Kala Musim Hujan

Untuk mengantisipasi banjir tersebut, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengaku sudah melakukan berbagai cara saat menghadapi musim penghujan.

"Saya sudah mengantisipasi musim penghujan dengan mengeruk kali, membersihkan air, meminta kehutanan untuk tebang (batang) pohon," ujar Marullah saat dikonfirmasi, Sabtu (24/11/2018).

Dia juga mengimbau warga agar selalu menjaga kebersihan di sekitar lingkungan empat tinggalnya, serta menyiapkan petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk mengatasi banjir.

Antisipasi Musim Hujan di Kecamatan Pademangan, Wali Kota Jakarta Utara Berikan Beberapa Instruksi

"Kita juga melibatkan masyarakat untuk jaga kebersihan dan PPSU yang selalu standby," kata Marullah.

Marullah Matali yakin upaya yang dilakukan pihaknya dapat meminimalisir genangan di wilayah Jakarta Selatan  saat menghadapi musim hujan.

"Saya sudah bekerja, habis itu tentunya saya minta doa dong. Mudah-mudahan Jaksel siap di musim hujan ini," ucap Marullah. 

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved