Musikologi Ajang Pendidikan Politik Bagi Para Milenial Lewat Jalur Musik

Musikologi satu cara untuk memberikan pendidikan politik bagi anak anak muda untuk mendapatkan pendidikan politik melalui pagelaran musik

Musikologi Ajang Pendidikan Politik Bagi Para Milenial Lewat Jalur Musik
ist
Menteri Perhubungan didampingi musisi Abdee Slank dan Sammy Simorangkir saat menghibur kaum milenial di acara Musikologi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH  ------- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi tampil memukau ribuan kaum millenial di acara Musikologi yang berlangsung penuh semarak, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Menhub tak sendirian saat menghibur para millenial ini, sejumlah artis dan musisi kenamaan seperti Abdee Slank dan Sammy Simorangkir, ikut mendukung menhub dengan membawakan dua lagu, yaitu Tanah Airku dan Lagu Bendera.

Para millenial yang hadir tampak hanyut dalam buaian alunan lagu lagu yang dilantunkan bahkan mereka ikut bernyanyi bersama Budi yang tampak lincah memetik senar gitar.

Budi mengaku senang bisa ikut serta di acara yang berlangsung meriah ini dan pihaknya akan terus mendukung setiap acara yang menunjukkan kreatifitas para milenial ini, "Kalau untuk acara yang seperti ini, saya mendukung sekali", kata menhub.

Sementara itu pihak penyelanggara yang juga Founder Sinergi 2019, Fazar R Zulkarnain mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada anak-anak muda dengan cara yang sederhana namun mengena di hati mereka para milenial.

"Sekarang ini, jadi anak muda itu harus melek politik, anti hoax dan anti black campaign, karena itu kami sebagai relawan Jokowi-KH Maruf Amin menjadikan acara ini sebagai wadah pendidikan politik bagi mereka, agar tepat sasaran", ujar Fazar R Zulkarnain seraya menjeaskan bahwa seusai acara Musikologi, pihaknya akan melakukan deklarasi politik dukungan kepada Jokowi-Kh Maruf Amin.

Perlu diketahui bahwa, kehadiran Menhub Budi Karya Sumadi di acara ini sebagai bentuk partisipasi dalam rangka penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Pada acara ini pak menteri menyanyikan lagu untuk Donggala, yang mana Rp 20 ribu dari harga tiket akan di donasikan untuk Donggala dari harga tiket Rp 120 ribu dan sudah sold out 4.000 tiket”, ungkapnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved