Pesawat Jatuh

Lion Air: Proses Pencarian Korban Lion PK-LQP Dilanjutkan, Posko Keluarga Tetap Dibuka

"Pihak Lion Air terus melakukan pencarian jenazah penumpang dan awak pesawat, terhitung mulai hari ini..."

Lion Air: Proses Pencarian Korban Lion PK-LQP Dilanjutkan, Posko Keluarga Tetap Dibuka
Warta Kota/Joko Supriyanto
Beberapa keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 yang hingga kini belum menemukan titik terang akan kejelasan anggota keluarganya karena belum teridentifikasi masih bertahan di Hotel IBIS Cawang, Jakarta Timur. 

MANAGING Director of Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro mengatakan setelah perkembangan yang diterima oleh tim DVI bahwa sebanyak 125 penumpang Lion Air PK-LQP telah teridentifikasi per Jumat (23/11/2018), pihaknya akan tetap melakukan upaya pencarian.

"Pihak Lion Air terus melakukan pencarian jenazah penumpang dan awak pesawat, terhitung mulai hari ini, dengan melibatkan seluruh elemen instansi pemerintah ataupun di luar instansi pemerintah sampai dengan 189 penumpang serta awak pesawat teridentifikasi," kata Daniel Putut, di Hotel IBIS Cawang, Jumat (23/11/2018).

Pihaknya mengaku akan berupaya melakukan pencarian semaksimal mungkin dengan memperhatikan aspek-aspek yang akan dapat mempengaruhi proses pelaksanaan operasi serta hasil temuan temasuk penentuan jangka waktu operasi pencarian.

Bahkan sejak Kantor SAR Pusat menutup operasi SAR secara terpusat, proses SAR terkait kecelakaan JT 610 masih terus berlangsung yang dilaksanakan oleh Kantor SAR Jakarta dan Kantor SAR Bandung. Kegiatan SAR akan terus dilaksanakan dengan mengutamakan pencarian jenazah.

"Permintaan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan KNKT terkait dengan peralatan berteknologi canggih dalam proses pencarian akan didukung serta dibiayai oleh Lion Air. Proses pencarian menggunakan teknologi canggih tersebut akan melibatkan pihak BASARNAS, jika masih ditemukan," ujarnya.

Selain itu, terkait keluarga korban yang hingga saat anggota keluarga belum diketemukan, pihak Lion Air tetap membuka posko keluarga di Hotel IBIS Cawang sampai para korban diketemuka. Bahkan nantinya secara berkala pihaknya akan menyampaikan informasi terkait temuan-temuan dalam proses pencarian.

"Lion Air akan menyampaikan komunikasi kepada keluarga secara berkala setiap hari pukul 19.00 WIB. Posko untuk keluarga penumpang dan awak pesawat akan berada di ibis Hotel Jakarta," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved