Dahnil Anzar Anzar Simanjuntak Minta Jokowi Tabok Piak-pihak yang Suka Mengkriminalisasi

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, sebaiknya Jokowi tidak hanya keras dalam berkata-kata, tapi juga dalam bersikap.

Dahnil Anzar Anzar Simanjuntak Minta Jokowi Tabok Piak-pihak yang Suka Mengkriminalisasi
Istimewa
KETUA Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak 

DAHNIL Anzar Simanjuntak, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyindir pernyataan Presiden Joko Widodo yang ingin menabok penyebar isu hoaks tentang dirinya.

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, alih-alih menabok pihak yang suka menyebarkan isu hoaks PKI, sebaiknya Jokowi menabok pihak yang sering mengkriminalisasi.

"Saya sepakat loh, Pak Jokowi penting menabok mereka-mereka yang suka melakukan kriminalisasi, Pak Jokowi harus menabok mereka-mereka yang mengambil rente impor," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Sandiaga Uno Mau Tonton Film A Man Called Ahok Kalau Diundang

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, sebaiknya Jokowi tidak hanya keras dalam berkata-kata, tapi juga dalam bersikap. Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, yang harus ditabok adalah kriminalisasi.

"Bagus, saya pikir jangan cuma di dalam diksi yang keras, tapi keras dalam sikap itu penting. Jadi, kriminalisasi tabok, tabok dalam makna tanda kutip hentikan, nah itu penting tuh. Sehingga kalau begitu baru tuh korelasi antara pilihan kata dengan tindakan itu bersesuaian," tutur Dahnil Anzar Simanjuntak.

Jokowi geram soal hoaks dirinya anggota PKI. Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato dalam acara pembagian sertifikat lahan kepada 1.300 warga di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, yang dihelat di Tenis Indoor Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (23/11/2018).

Pembunuh Satu Keluarga Sempat Obati Telunjuknya ke Klinik di Cikarang, kepada Perawat Mengaku Jatuh

"Presiden Jokowi itu dibilang anggota PKI. Kalau enggak percaya lihat media sosial," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, isu itu tidak masuk logika. Sebab PKI dinyatakan sebagai organisasi terlarang pada tahun 1965/1966. Sedangkan Jokowi lahir tahun 1961. Artinya, saat PKI dibubarkan, Jokowi baru berusia 4 tahun.

"Mana ada anggota PKI balita,"cetus Jokowi yang disambut tawa peserta acara.

SBY: Dua Kali Jadi Calon Presiden, Saya Tak Pernah Paksa Ketum Partai Pendukung Kampanyekan Saya

Tak hanya sebatas isu, tersebar pula foto Ketua Umum PKI DN Aidit yang sedang berpidato, dan di depan podium ada sosok yang mirip Jokowi. Jokowi mengatakan, foto itu adalah dokumen dari sejarah yang diambil tahun 1955 di mana ia belum lahir.

"Saya belum lahir tapi sudah ada di situ. Gimana kita ini enggak...Mau saya tabok tapi orangnya di mana?" ucap Jokowi yang kembali disambut riuh peserta acara. (Fahdi Fahlevi)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved