Breaking News:

Pesawat Jatuh

Total 666 Potongan Tubuh Korban Lion Air PK-LQP Berhasil Diidentifikasi Tim DVI RS Polri

Adapun total korban yang berhasil diidentifikasi adalah 125 orang, dari keseluruhan yang berjumlah 189 orang.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Alex Suban
Peralatan dokter untuk autopsi jenazah di Posko Post Mortem Kecelakaan Pesawat Lion Air PK-LQP JT610 yang dibuat di RS Bhayangkara RS Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018). 

RS Polri telah menghentikan proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP per Jumat (23/11/2018) hari ini, lantaran sudah tidak ada body part alias potongan tubuh yang diterima dari tim evakuasi.

Meski demikian, Disaster Victim Identification (DVI) Commander RS Polri Kombes Pol Lisda Cancer mengatakan, pihaknya tetap akan menerima potongan tubuh jika kembali ditemukan.

"Kalau nanti misalnya ada ditemukan lagi body part, entah oleh Basarnas, atau nelayan, itu kita pasti terima," ujar Lisda Cancer di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2018).

Daftar 125 Jenazah Korban Kecelakaan Lion Air PK-LQP yang Berhasil Diidentifikasi

Ia menegaskan, hasil temuan sebanyak 666 bagian tubuh yang dievakuasi ke RS Polri dari perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, semua telah teridentifikasi.

Adapun total korban yang berhasil diidentifikasi adalah 125 orang, dari keseluruhan yang berjumlah 189 orang.

"Body part yang dikirimkan ke kami itu teridentifikasi semua. Artinya dari semua kantong jenazah yang dikirim ke kita itu hanya ada 125 penumpang," jelasnya.

Serapan Anggaran DKI Jakarta Rendah, Anies Baswedan Tak Ingin Beli Tanah Pakai Uang Tunai

Dalam kesempatan yang sama, Karopenmas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya akan membantu dan segala upaya akan dilakukan. Ia juga mengatakan RS Polri akan tetap menerima bila ada potongan tubuh yang kembali ditemukan.

"Kami tetap menerima body part yang mungkin diketemukan kemudian hari, akan kita publikasi juga ke rekan-rekan," papar Dedi. (Vincentius Jyestha)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved