Sariyem Jadi Pahlawan JKN BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Selatan

"Alhamdulillah saya tidak pernah telat bayar walaupun tidak setiap saat saya menggunakan."

Sariyem Jadi Pahlawan JKN BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Selatan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sariyem 

Seorang ibu rumah tangga bernama Sariyem dinobatkan sebagai "pahlawan" JKN di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Selatan.

Sariyem menjadi 'pahlawan' karena keaktifannya dalam membayar iuran JKN-KIS.

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup sendiri. Setiap saat, manusia harus selalu berinteraksi dengan sesama manusia.

Bayi Baru Lahir Kini Bisa Langsung Dijamin BPJS Kesehatan

Selayaknya makhluk yang dibekali akal, pikiran, dan hati, maka manusia memiliki rasa empati dan kepedulian terhadap sesamanya.  Hal ini yang dirasakan oleh Sariyem.

"Saya sudah ikut program JKN-KIS sejak tahun 2015. Alhamdulillah saya tidak pernah telat bayar walaupun tidak setiap saat saya menggunakan," kata Sariyem di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Selatan di Jalan Pasar Minggu Raya, Pancoran, Jumat (23/11/2018).

Perempuan berusia 60 tahun itu sangat merasakan manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), terutama kesempatan untuk membantu sesama.

“Saya selalu yakin dengan menjadi peserta JKN-KIS dan selalu membayar iurannya dengan rutin tidak hanya membuat diri kita terjamin pelayanan kesehatannya, tetapi juga bentuk kepedulian kita kepada sesama,” ujar Sariyem.

Sariyem menambahkan, Berkat Program JKN-KIS dirinya yakin bisa membantu sesama.

Dia yakin, secara tidak langsung, iuran yang selalu dibayarkan akan membantu orang-orang yang sedang memerlukan pelayanan kesehatan.

“Saya sendiri juga pernah menggunakan kartu BPJS Kesehatan untuk berobat di puskesmas. Dan Alhamdulillah, tidak ada masalah sama sekali. Prosesnya cepat dan pelayanannya baik," katanya.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved