Aksi 212

Pihak Petugas Kepolisian Tak Masalah Ada Reuni Akbar 212 Bertepatan dengan Jadwal HBKB

Peserta reuni akbar 212 untuk mematuhi peraturan, lantaran banyak juga masyarakat yang akan melakukan kegiatan olahraga.

Pihak Petugas Kepolisian Tak Masalah Ada Reuni Akbar 212 Bertepatan dengan Jadwal HBKB
Warta Kota/Hamdi Putra
Massa alumni reuni akbar 212 dalam salah satu kegiatannya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan pihaknya sudah mengetahui adanya rencana kegiatan reuni akbar 212 yang akan digelar di Monas, Minggu (2/12/2018) mendatang, yang bertepatan waktunya dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

"Pada prinsipnya kegiatan 212, Polda Metro Jaya dan jajaran siap mengamankan dan kita berharap, pada pelaksanaannya nanti, itu memenuhi aturan yang ada," ungkap Argo, saat pelaksanaan rekonstruksi pembunuhan di Jalan Senang, Mampang Prapatan VIII, Tegal Parang, Jakarta Selatan, Jumat (23/1/2018).

Ia pun berharap, agar peserta reuni akbar 212 untuk mematuhi peraturan, lantaran banyak juga masyarakat yang akan melakukan kegiatan olahraga, saat HBKB.

"Jadi bagaimana aturan mengungkapkan pendapat di muka umum, misalnya di perjalanan tidak ada pengrusakan, harus taat. Karena apa? Masyarakat lain pun akan menggunakan jalan juga, yang penting mematuhi aturan, kita akan lakukan pengamanan, enggak masalah," katanya.

Hingga kini, pihak kepolisian belum menerima permohonan izin panitia penyelenggara, oleh sebab itu Argo belum bisa menyebutkan terkait pola pengamanan beserta jumlah personel yang akan diturunkan untuk mengamankan kegiatan reuni akbar 212.

"Nanti karena ya kita masih menunggu pemberitahuannya yang isinya apa, nanti ada jumlah yang akan hadir. Makanya kita nanti akan melaksanakan pengamananya seperti apa, jumlahnya dan sebagainya," jelas Argo.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup Sarankan Peserta Reuni PA 212 Bawa Kantong Plastik Sampah

Persaudaraan Alumni (PA) 212 rencananya akan menggelar reuni akbar pada 2 Desember 2018 mendatang di Monumen Nasional (Monas) Gambir Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji menyarankan agar peserta membawa kantong plastik untuk mengumpulkan sampah.

"Saya imbau peserta bisa secara mandiri bawa perlengkapan kebersihan masing - masing," ujar Isnawa saat dihubungi, Jumat (23/11/2018).

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved