Kemendikbud dan PT NS BlueScope Siap Beri Pelatihan Konstruksi Baja Ringan ke 10.000 Siswa SMK

Kemendikbud dan PT NS BlueScope Siap Beri Pelatihan Konstruksi Baja Ringan ke 10.000 Siswa SMK.

Kemendikbud dan PT NS BlueScope Siap Beri Pelatihan Konstruksi Baja Ringan ke 10.000 Siswa SMK
WARTA KOTA/MOHAMAD YUSUF
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope), melakukan Nota Kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan kompetensi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bidang konstruksi baja ringan. PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope), perusahaan industri baja lapis, akan memberikan pelatihan konstruksi baja ringan terhadap 10.000 siswa dan guru. 

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan dan PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope), melakukan Nota Kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan kompetensi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bidang konstruksi baja ringan.

PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope), perusahaan industri baja lapis, akan memberikan pelatihan konstruksi baja ringan terhadap 10.000 siswa dan guru.

Dirjen Dikdasmen Kemendikbud, Hamid Muhammad yang mewakili Mendikbud, Muhadjir Effendy mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif kerjasama yang diajukan oleh BlueScope. 

"Kami berharap nota kesepahaman ini menjadi awal kerja sama jangka panjang antara dunia pendidikan dan industri baja ringan di Indonesia,” kata Effendy, dalam acara penandatanganan MoU tersebut di FX Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Berdasarkan Nota Kesepahaman ini, PT NS BlueScope Indonesia dan Kemendikbud akan melaksanakan pelatihan bidang konstruksi baja ringan bagi guru dan peserta didik SMK.

Termasuk pengembangan materi pelatihan pemasangan dan pemantauan pemasangan baja ringan. 

Selain itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk menetapkan sekolah sasaran, melaksanakan magang bagi guru SMK, melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi peserta didik; menyediakan guru tamu bagi SMK.

Termasuk mengembangkan dan memanfaatkan sarana dan prasarana di bidang konstruksi baja ringan.

“Siswa di bidang ini peminatnya menurun, padahal permintaan pekerjanya sangat banyak. Saat ini ada 640-an SMK yang memiliki bidang tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Yan Xu, Presiden Direktur PT NS BlueScope Indonesia menjelaskan, bahwa pihaknya lebih dari 45 tahun telah hadir di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved