Breaking News:

Liga 1

Ini Lima Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 2018, Tak Satupun Ada Pemain Indonesia

PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC, menjadi empat tim terkuat untuk merebut titel juara musim ini.

Liga Indonesia
Logo Liga 1 

KOMPETISI Liga 1 musim 2018 tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. 31 pertandingan telah dilakoni 18 tim di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC, menjadi empat tim terkuat untuk merebut titel juara musim ini.

Hingga pekan ke-31, Persebaya Surabaya menjadi tim tersubur dalam mencetak gol. Bajul Ijo sudah mengemas total 58 gol, diikuti Persela Lamongan dengan 49 gol, PSM Makassar 48 gol, serta Barito Putera dan Arema FC yang masing-masing mengoleksi 47 gol.

Prabowo Bingung Gurauannya Dipersoalkan

Di kategori individu, striker Persebaya David Aparecido da Silva menjadi oemain paling subur di Liga 1 musim ini.

Striker asal Brasil berumur 29 tahun itu sudah mencetak 20 gol hingga pekan ke-31. Di bawahnya ada Aleksandar Rakic (PS TIRA) dengan 16 gol, Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung) dan Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar) yang mengemas 15 gol, serta Loris Arnaud (Persela Lamongan) yang sudah bikin 14 gol sejauh ini.

Dari daftar lima pencetak gol terbanyak di atas, tak ada satu pun pemain Indonesia. David Aparecido da Silva adalah pemain berkebangsaan Brasil, Aleksandar Rakic berasal dari Serbia, Ezechiel N'Douassel datang dari Chad, Fernando Rodriguez Ortega didatangkan dari Spanyol, dan Loris Arnaud merupakan pemain asal Prancis.

Sinyal CVR Lion Air PK-LQP Lemah, Penyelam Pantang Menyerah Terus Mencari

Bahkan jika daftar pencetak gol terbanyak dipanjangkan hingga 10 nama, pemain  Indonesia tetap tidak ada.

Nama pemain Indonesia baru muncul di nomor 11 daftar pencetak gol terbanyak musim ini, yakni gelandang Bali United Stefano Lilipaly, yang sudah mengemas 11 gol sejauh ini. Stefano Lilipaly sendiri bukan pemain asli Indonesia, ia  merupakan pemain naturalisasi asal Belanda.

Pemain asli Indonesia baru muncul di nomor 12 daftar pencetak gol terbanyak musim ini, yakni Samsul Arif Munip, striker Barito Putera yang sudah mencetak 10 gol hingga pekan ke-31. (*)

Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved