Bismo Ingin Usaha Tehnya Legal Melalui PTSP Goes to Mall di Mall Central Park Jakarta Barat

Melakukan inovasi melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Goes to Mall di Mall Central Park, Jakarta Barat.

Bismo Ingin Usaha Tehnya Legal Melalui PTSP Goes to Mall di Mall Central Park Jakarta Barat
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan inovasi melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Goes to Mall di Mall Central Park, Jakarta Barat 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN---Menyambut HUT ke-47 KORPRI, Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan inovasi melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Goes to Mall di Mall Central Park, Jakarta Barat.

Kepala PTSP Jakarta Barat, Johan Girsang, berjanji akan memangkas birokrasi, dan melakukan pelayanan jemput bola.

"PTSP Goes to Mall ini, mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) DKI. Tercatat Agustus 2018 lalu, sejak inovasi digelar, ribuan perizinan sudah disahkan di Jakarta Barat. Kami ingin jemput bola, salah satunya buka gerai di sini (Mall Central Park). Saya berharap, masyarakat jadi tertarik mengurusi perizinan," kata Johan, Jumat (23/11/2018).

Menurut Johan, pelayanan PTSP Goes to Mall berada di ground floor Mall Central Park. Tak hanya itu, diketahui gerai pelayanan perizinan ini dibuka hingga 25 November 2018.

"Selama tiga hari, kami targetkan masyarakat mau mengurusi perizinan usahanya. Legalitas perizinan, usaha menjadi mudah. Akses keluar masuk barang mudah, termasuk mendapatkan pinjaman. Maka itu kami pun mendorong agar masyarakat terus melegalkan perizinannya. Di sini, masyarakat tak akan dipersulit, dan tidak akan bertele-tele serta tidak dimintakan uang," katanya.

Gerai PTSP Goes to Mall, bukan yang pertama. Sebelumnya, gerai serupa juga dibuka di Lippo Mall Puri Kembangan dan LTC Glodok.

Johan mengatakan, apabila kedepannya gerai serupa akan dibuka di Taman Palm Cengkareng, serta Mall Daan Mogot Kalideres.

"Selain itu, pernah membuka gerai di kawasan rumah sakit, seperti di Rumah Sakit Harapan Kita dan Rumah Sakit Dharmais. Tujuannya terus berinovasi dan mempermudah perizinan agar dapat meningkatkan PAD," katanya.

Bila masyarakat masih kebingungan di dalam mengurus pengurusan perizinan, pihaknya membuka layanan konsultasi gratis serta petugas dapat membimbing masyarakat tersebut.

"Bahkan, kami di sini buka jasa arsitek secara gratis," katanya.

Seorang pengunjung Mall Central Park yang ingin melakukan pengurusan perizinan usaha, Bismo (35), mengatakan, menjadi mudah dalam pengurusan perizinan di PTSP Goes to Mall.

"Enggak perlu ke Kantor PTSP di Kantor Wali Kota jauh-jauh. Saya di sini juga hanya konsul saja. Saya punya lima kedai teh dan saat ini belum punya izin. Di sini saya ingin tahu bagaimana caranya membuat usaha saya jadi legal," kata Bismo.

Gelar PTSP Goes To Market, PTSP Kebayoran Lama Sambangi Pasar Pondok Indah

PTSP Kebayoran Lama Terbitkan 267 IUMK

Konsultasi Perizinan, Warga Manfaatkan PTSP Goes to Mall di Mal Kelapa Gading

Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved