Liga 1

Pemain Arema Diminta Percaya Diri Hadapi Barito Putera

Karena poin kedua tim cuma terpaut dua angka saja, Milan berharap anak asuhnya tetap percaya diri menghadapi Barito.

Pemain Arema Diminta Percaya Diri Hadapi Barito Putera
Wearemania
Skuat Arema FC 

MILAN Petrovic meminta anak asuhnya tak minder menghadapi Barito Putera di pekan ke-32 Liga 1 2018, Sabtu (24/11/2018).

Tampil di Stadion Kanjuruhan Malang kandang sendiri, pelatih Arema FC itu ingin timnya mengesampingkan status lawan yang posisinya berada di atas mereka di klasemen sementara.

Barito saat ini bertengger di posisi sembilan, sedangkan Arema melorot ke posisi 13 setelah kalah telak 4-0 di kandang Persela Lamongan pekan lalu.

Karena poin kedua tim cuma terpaut dua angka saja, Milan berharap anak asuhnya tetap percaya diri menghadapi Barito.

"Kami harus berpikir bagaimana caranya untuk bisa menang atas Barito, karena memang masih ada peluang untuk itu," ungkap Milan.

Pelatih asal Serbia itu percaya diri lantaran Arema memiliki rekor kandang yang bagus dengan tidak pernah tekalahkan.

Baca: Maurizio Sarri Masih Percaya pada Alvaro Morata

Terlebih, dalam laga tengah pekan, skuat Singo Edan sukses menggulung Persekam Metro FC 5-1 di Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 yang atmosfernya bisa menjadi motivasi tambahan bagi pemainnya.

"Ketika bermain di lapangan, kita tahu semua kemungkinan bisa terjadi, tapi kita tidak boleh berpikir tentang kekalahan, karena kita punya trek rekor bagus di banyak laga kandang, makanya kita harus mempersiapkan diri dengan maksimal jika ingin memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Jika mengalahkan Barito, menurutnya Arema akan mengamankan tiga poin penting. Tambahan tiga poin itu akan membuat koleksi poin Arema menjadi 44, yang menurutnya sudah aman dari ancaman jerat degradasi.

"Setelah itu kita bisa bermain lebih terbuka di sisa dua pertandingan melawan PS TIRA dan Sriwijaya FC, kita tahu jika dua lawan kami itu butuh poin, tapi kita akan bermain untuk tim kita sendiri, bukan buat mereka," tegas pelatih 57 tahun tersebut dikutip dari wearemania.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved