Korban Longsor Ancol Khawatir Tenda Pengungsi Bocor Saat Hujan

Warga korban longsor di kawasan Ancol khawatir tenda pengungsi yang mereka tempati bocor saat hujan deras seperti Kamis (22/11/2018) siang.

Korban Longsor Ancol Khawatir Tenda Pengungsi Bocor Saat Hujan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Tenda pengungsi yang ditempati warga korban rumah amblas di di Jalan Kerapu RT 01/RW 08 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (23/11/2018) 

TENDA pengungsi yang digunakan warga korban rumah amblas di pinggir anak Kali Ciliwung di Jalan Kerapu RT 01/RW 08 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara telah diganti seusai dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun ada kekhawatiran lain yang dirasakan 20 warga yang menempati tenda milik Dinas Sosial DKI Jakarta itu. Pasalnya lokasi tenda pengungsi rawan banjir atau genangan saat hujan tiba.

Seorang pengungsi, Elly (53) mengatakan selama puluhan tahun tinggal di kawasan tersebut, lokasi berdirinya tenda pengungsi rawan banjir yang mengalir dari arah Pelabuhan Sunda Kelapa.

“Kalau hujan di sini pasti banjir, bawaan dari sana (Pelabuhan Sunda Kelapa). Ini untung aja dari pertama kali tinggal di tenda, belum pernah hujan,” ucapnya, Kamis (22/11/2018).

Elly pun belum tahu akan berbuat apa ketika hujan mengguyur lokasi berdirinya tenda. Elly hanya bisa berharap apa yang ditakutkannya tidak menjadi kenyataan selama menempati tenda pengungsi.

Sementara warga lainnya, Ade Irawan (37) mengaku ada banyak nyamuk ketika tidur di dalam tenda pada saat malam hari. Alhasil tidur pun terkadang kurang nyenyak saat lelah melanda usai seharian beraktivitas.

“Kalau malam pas tidur, banyak nyamuk. Itu aja sih palingan. Kalau yang lainnya cukup lah, kayak makan sama tenda, ada perhatian lah,” katanya.

Elly pun berharap agar apa yang dijanjikan Anies untuk memperbaiki rumahnya dalam waktu dekat menjadi kenyataan. Sehingga ia bisa secepatnya pindah dari tenda pengungsi yang sudah ditempati sejak Minggu (18/11) kemarin.

“Harapannya semoga apa yang diomongin terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved