Bulog Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

DIREKTUR Operasional Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyuni Saleh mengungkapkan, stok beras pada akhir tahun ini dipastikan aman.

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun
Tribunnews.com/Jeprima
ILUSTRASI Gudang Bulog. Petugas angkut tampak menata tumpukan karung beras di Gudang Perum Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

DIREKTUR Operasional Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyuni Saleh mengungkapkan, stok beras pada akhir tahun ini dipastikan aman.

Terlebih, saat ini di gudang Bulog tersedia kurang lebih 2 juta ton beras.

"Stok gudang bulog saat ini sebanyak 2 juta ton beras. Dipastikan cukup," kata Tri Wahyuni, Kamis (21/11/2018).

Baca: Tiket Diborong Sebuah Perusahaan, Dufan Ditutup untuk Umum pada 25 November 2018

Dengan adanya operasi pasar di Pasar Induk Beras Cipinang, lanjutnya, akan membantu menstabilkan harga beras, dan memenuhi stok pada akhir tahun nanti.

"Seperti yang disampaikan bahwa saat ini ada 2 ribu ton beras untuk Pasar Induk Cipinang dan Pasar Turunan. Insyaallah stok cukup, saya kita tak perlu khawatir," ujarnya.

"Alhamdulilah saat ini jauh lebih baik, apalagi saat ini Pasar Induk Cipunang menguasai 20 persen pasar di Indonesia jadi tidak akan mempengaruhi harga yang ada," sambung Tri Wahyuni.

Baca: Marko Simic: Persija Bisa Juara Jika Main di Jakarta

Sedangkan Kepala Food Station Arief Prasetyo mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan 2 ribu ton beras tambahan. Namun jika stok tersebut habis, akan ada 5 ribu ton beras tambahan per satu minggu dalam operasi pasar.

"Jadi dipastikan stok aman. Karena Bulog telah menyampaikan bawa saat ini keadaannya jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun lalu. Karena tahun ini stok Bulog di atas 2 juta ton," paparnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved