BOPI Ajak Masyarakat Laporkan Bukti jika Ada Kecurangan di Sepak Bola Indonesia

Richard meminta kepada seluruh masyarakat yang memiliki bukti tentang dugaan penyelewengan penyelenggara Liga melaporkan ke BOPI

BOPI Ajak Masyarakat Laporkan Bukti jika Ada Kecurangan di Sepak Bola Indonesia
istimewa
Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) 

BADAN Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengajak pihak kepolisian mengusut tuntas indikasi suap dan pengaturan skor di Liga Indonesia.

Langkah ini dilakukan agar kompetisi Tanah Air bisa berjalan dengan baik.

Bukan kali ini saja sepak bola Indonesia dihebohkan oleh pratik keji tersebut.

Akan tetapi, dari serangkaian kejadian beberapa tahun ke belakang, belum ada langkah konkret dalam penegakan masalah pengaturan skor ini. 

 "Kami mengecam keras tindakan apapun yang mencederai gelaran olahraga profesional, seperti suap dan pengaturan skor dan mengajak bersama pihak kepolisian untuk bersama-sama memeranginya," kata ketua umum BOPI Richard Sam Bera dikutip dari goal.

Baca: Maurizio Sarri Masih Percaya pada Alvaro Morata

Richard meminta kepada seluruh masyarakat yang memiliki bukti tentang dugaan penyelewengan penyelenggara Liga Indonesia dan dugaan kejanggalan-kejanggalan untuk melaporkan secara resmi ke BOPI.

"Karenanya BOPI mengimbau pada semua pihak, barang siapa yang memiliki info atau data untuk tentang segala hal tentang pengaturan skor, kejanggalan-kejanggalan dalam penyelenggaraan industri olahraga," ujarnya. 

"BOPI siap menampung segala informasi dan membantu menelusuri pencarian fakta, sebagaimana peran BOPI sebagai pengawas, pembina, pengembangan, dan pengendalian olahraga profesional Indonesia," tambahnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved