Banjir Jakarta

Antisipasi Banjir, Wali Kota Jakarta Utara Imbau Masyarakat Ikut Kerja Bakti

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam kegiatan kerja bakti.

Antisipasi Banjir, Wali Kota Jakarta Utara Imbau Masyarakat Ikut Kerja Bakti
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Kecamatan Pademangan, di Pantai Bende Ancol, Kamis (22/11/2018) 

WALI Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam kegiatan kerja bakti.

Hal itu bertujuan untuk antisipasi musim hujan di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara berjalan dengan lancar.

“Mengimbau masyarakat melalui Ketua RT/RW untuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing secara rutin,” ucapnya disela-sela Apel Kesiapsiagaan Bencana Kecamatan Pademangan, di Pantai Bende Ancol, Kamis (22/11/2018).

Selain itu, warga juga harus difasilitasi untuk membuat lubang biopori di lingkungan masing-masing.

Dukungan seperti dari PPSU menjadi tidak kalah pentingnya agar saluran air yang ada dapat berfungsi dengan normal.

“PPSU kelurahan harus membersihkan tali air dan mulut-mulut air yang ada di infrastruktur publik dan memastikan lubang biopori / sumber resapan yang sudah ada agar tidak tertutup sampah,” ujarnya.

Syamsuddin juga meminta agar lurah dan camat di lingkungan masing-masing untuk melakukan pembersihan gorong-gorong, badan air dan tali-tali air supaya tidak ada masalah ketika hujan datang.

“Begitu pun dengan pemangkasan pohon yang rawan tumbang, yang menjadi kewenangannya, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved