Menyalahi IMB, Bangunan Kantor di Cilandak Barat Dibongkar

Bangunan di Cilandak dibongkar oleh Tim Penertiban Terpadu Tingkat Kota Jakarta Selatan karena menyalahi izin mendirikan bangunan (IMB).

Menyalahi IMB, Bangunan Kantor di Cilandak Barat Dibongkar
Warta Kota/Feryanto Hadi
Bangunan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, dibongkar Tim Penertiban Terpadu Tingkat Kota Jakarta Selatan karena menyalahi izin mendirikan bangunan (IMB). 

WARTA KOTA, CILANDAK---Bangunan di Jalan Cilandak Tengah III RT 02 RW 01 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, dibongkar Tim Penertiban Terpadu Tingkat Kota Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018), lantaran menyalahi izin mendirikan bangunan (IMB) yang diberikan.

Bangunan itu sedianya akan digunakan untuk perkantoran. Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, mengatakan, penertiban ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Sebelum pelaksanaan penertiban ini dilakukan, kata Arifin, Pemkot Jaksel melalui Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan telah memberikan surat peringatan, surat segel, sampai surat perintah bongkar (SPB) kepada pemilik untuk menertibkan bangunannya.

"Bangunan sudah memiliki IMB, hanya saja bangunan tersebut menyalahi IMB. Jadi hanya yang menyalahi IMB yang ditertibkan," kata Arifin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jakarta Selatan, Ujang Harmawan, mengatakan, pelanggaran yang dilakukan yakni melanggar jarak bebas samping bangunan.

Penertiban berlangsung kondusif dan disaksikan langsung oleh pemilik bangunan.

"Pemilik bangunan mengakui kesalahannya, namun penertiban ini terus dilakukan untuk mengingatkan bahwa membangun itu harus sesuai dengan IMB," katanya.

Baca: 30 Lapak Pemulung di Penjaringan Dibongkar, Bakal Dibagun Lahan Pembuangan Sampah Sementara

Baca: Bangunan Liar di Bibir Kali Angke Dibongkar Aparat, Penghuninya Langsung Pindah Cari Kontrakan

Baca: Puluhan Bangunan Prostitusi di Bekasi Dibongkar

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved