Warga Tangerang Dirangsang Walikota

"Sekarang sudah enggak jaman lagi tuh buka outlet di roxy, mangga dua. Sebagian sudah pada tutup. Semua orang beli sudah lewat online," ujar Arief.

Warga Tangerang Dirangsang Walikota
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memimpin rapat dalam optimalkan layanan publik, Tangerang gagas Integrasi E-Government, Rabu (11/7/2018) 

WALI Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang mengungkapkan kemajuan teknologi yang demikian pesat seharusnya bisa dioptimalkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun mencoba merangsang warga Kota Tangerang untuk bisa mengoptimalkan kemajuan teknologi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat membuka Pelatihan dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang di hadiri oleh 250 peserta dari Kecamatan Jatiuwung, Cibodas dan Karawaci di Ruang Al-Amanah Gedung Pemkot Tangerang, Senin (19/11/2018).

"Sekarang sudah enggak jaman lagi tuh buka outlet di roxy, mangga dua. Sebagian sudah pada tutup. Semua orang beli sudah lewat online," ujar Arief.

Seperti diketahui KIM sendiri merupakan wadah komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Terutama terkait dengan pemberdayaan masyarakat dari sisi pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Selain itu, dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Arief juga membagikan trik untuk menarik minat pembeli. Salah satunya dengan memberikan bonus kepada pembeli.

"Tulis saja bonus resep masakan khas Kota Tangerang. Buatin slogannya melalui sosmed seperti Instagram dan Facebook. Jangan cuma di kemasan doang," ucapnya.

"Bikin deh PDFnya buat bonus resep, enggak usah bikin pake buku," sambungnya.

Arief juga berpesan kepada peserta agar dapat memanfaatkan media - media informasi lebih pintar lagi. Sehingga dapat mengambil manfaat dari berbagai konten informasi.

"Saya juga belajarnya begini, bagaimana cara menata kota, saya cari deh di Youtube, manfaatkan lah internet ini menjadi alat yang bisa mendatangkan kesejahteraan, keuntungan untuk semua," kata Wali Kota.

Arief juga mengingatkan bahwa teknologi juga akan berdampak negatif bila disalah gunakan. "Contohnya provokasi, yang timbulnya hoax itu kan mudharat," papar Arief.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved