Terkait Penyebab Rumah Amblas, Anies: Yang Penting Penyelesaiannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pihaknya sedang mengkaji penyebab amblasnya rumah warga di pinggir anak Kali Ciliwung

Terkait Penyebab Rumah Amblas, Anies: Yang Penting Penyelesaiannya
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi amblasnya rumah warga di pinggir anak Kali Ciliwung di Jalan Kerapu RT 01/RW 08 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (20/11). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

PADEMANGAN, WARTA KOTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pihaknya sedang mengkaji penyebab amblasnya rumah warga di pinggir anak Kali Ciliwung di Jalan Kerapu RT 01/RW 08 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

“Meninjau longsoran yang terjadi di sini, setelah kita periksa memang peristiwanya terjadi sudah beberapa tahap. Penyebabnya dan lainnya nanti secara teknis dikaji,” kata Anies, di lokasi, Selasa (20/11).

Baca: Anies Pastikan Rumah Amblas di Ancol Diperbaiki

Anies menegaskan saat ini yang terpenting bukan bagaimana untuk mengetahui penyebab peristiwa tersebut melainkan solusi apa yang diperlukan agar masalah bisa terselesaikan dengan baik.

“Penyebab (amblasnya) tempat ini ada banyak versi ceritanya. Buat saya yang penting penyelesaiannya, soal sebabnya banyak versi biarkan,” sambungnya.

Pasalnya ada banyak warga yang terdampak peristiwa rumah amblas. Sehingga penanganan yang cepat dan tepat perlu diambil sesegera mungkin untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Yang kita butuhkan sekarang langkah kedepannya, karena ada 8 KK yang tinggal di sini yang rumahnya sekarang menjadi tidak aman,” ucap Anies. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved