Perbaikan Dinding Penahan Tanah Ancol Rampung Dua Minggu Lagi

Dinding penahan tanah sedang dibangun, ditargetkan bisa selesai dalam dua minggu tuntas. Panjangnya diperkirakan sekitar 80 meter.

Perbaikan Dinding Penahan Tanah Ancol Rampung Dua Minggu Lagi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau lokasi amblasnya rumah warga di pinggir anak Kali Ciliwung di Jalan Kerapu RT 01/RW 08 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (20/11/2018). 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menargetkan perbaikan dinding penahan tanah anak Kali Ciliwung di Jalan Kerapu RT 01/RW 08 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara rampung dua minggu ke depan.

“Dinding penahan tanah sedang dibangun, ditargetkan bisa selesai dalam dua minggu tuntas. Panjangnya diperkirakan sekitar 80 meter,” ucap Anies, Selasa (20/11).

Anies menceritakan tentang kondisi di lapangan dinding penahan tanah sudah mengalami penyempitan.

Menurutnya, posisi dinding sekarang lebih maju hampir tiga meter, dari dinding lama yang terbuat dari batu bata.

“Nah, pembangunan ini tuntas dalam dua minggu. Sesudah itu ada pengerasan dan Insya Allah daerah ini aman,” ungkap Anies.

Sementara untuk perbaikan rumah baru bisa dilakukan apabila pembangunan dindinh penahan tanah sudah rampung. Hal itu menjadi sangat krusial untuk memastikan peristiwa serupa tidak terulang kembali.

“Sesudah itu baru kemudian rumah-rumahnya bisa dikerjakan, wong jalan ke sana saja beresiko. Tidak mungkin dikerjakan kontruksi rumahnya sebelum tembok penahan tanah ini selesai,” katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved