Kantor DPP Hanura Didemo, Massa Tuntut Artis Sisca Dewi Dipecat sebagai Kader

KANTOR DPP Hanura di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018) didemo sekelompok orang terkait kadernya yang juga artis, Sisca Dewi.

Kantor DPP Hanura Didemo, Massa Tuntut Artis Sisca Dewi Dipecat sebagai Kader
Istimewa
PULUHAN orang menggelar demo di kantor DPP Hanura di The City Tower, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2018). Mereka menuntut artis Sisca Dewi dipecat sebagai kader karena dinilai sebagai sosok penyebar hoaks dan mempunyai citra buruk sebagai pelakor. 

KANTOR DPP Hanura di gedung The City Tower Jalan MH.Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018), didemo sekelompok orang terkait kadernya, Sisca Dewi.

Puluhan massa ini menuntut Ketua Umum Partai Hanura untuk memecat artis Sisca Dewi, karena dinilai sebagai penyebar hoaks dan memiliki citra buruk sebagai perebut laki orang (pelakor).

Koordinator aksi, Ahmad, mengatakan, aksi ini adalah gerakan moral untuk menyelamatkan Hanura akibat borok kelakuan pedangdut Sisca Dewi selama ini.

Apalagi, saat ini yang bersangkutan tengah bermasalah di meja hijau dan memiliki rekam jejak yang kurang baik dan melekat dengan citra ‘pelakor’.

"Pak Oso dan para elit Hanura dengarkan hati nurani kami," katanya, Senin (19/11/2018).

Menurutnya, partai Hanura harus siapkan kader yang bisa membawa masyarakat ke depan menjadi lebih baik. Karena itu ia menilai, ulah Sisca Dewi tidak pantas dijadikan percontohan rakyat.

"Ulah Sisca adalah hukuman karma dari para ibu yang terdzolimi. Apalagi korbannya sudah banyak, mulai dari artis, politisi hingga pejabat negara," ujarnya.

Saat ini, kata Ahmad, pedangdut itu tengah menjalani persidangan atas atas kasus pemerasan dengan modus menakut-nakuti korban, dengan menyebarkan foto dan video hasil rekayasa di media sosial. Atas ulah itu, pihaknya yakin publik geram dengan kelakuannya yang selama ini dilakukan.

"Sisca telah menyebarkan hoaks di dalam ruang persidangan, maka Majelis Hakim meski menjatuhkan hukuman seberat-beratnya terhadap Sisca akibat perbuatannya," ungkap Ahmad.

Sudah Dipecat

Atas aksi demo itu, DPP Partai Hanura langsung merespon keluhan massa Laskar Hati Nurani dengan mengatakan bahwa Sisca Dewi sudah dipecat sejak Juli lalu.

Pemecatan itu berdasarkan surat keputusan No. Skep/1128/DPP Hanura/VII/2018 tentang pemberitahuan Sisca Dewi sebagai anggota Partai Hanura.

Keputusannya adalah:
1. Memberhentikan Sisca Dewi Hermawati sebagai anggota Partai Hanura bersamaan dengan keterwakilan di DPR RI.
2. Mencabut KTA yang bersangkutan dengan Nomor KTA 31.74.10.1002 002342 sejak Surat Keputusan ini ditanda tangani oleh DPP Partai Hanura.
3. Memerintahkan kepada Sisca Dewi untuk mengembalikan aset Partai Hanura yang telah dipergunakan selama ini.
4. Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan 30 Juli 2018 dan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapannya akan dilakukan pembetulan sebagaimana mestinya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved