Pembunuhan di Bekasi

VIDEO: Pembunuhan 1 Keluarga, Tersangka Haris Lakukan 35 Adegan dalam Prarekonstruksi

Dalam prarekonstruksi itu, polisi melakukan sebanyak 35 adegan yang dimainkan sendiri oleh Haris dan empat orang pemeran pengganti.

-- Polda Metro Jaya melakukan prarekonstruksi kasus pembunuhan Keluarga Diperum Nainggolan dengan tersangka Haris Simamora, di Mapolda Metro Jaya.

Dalam prarekonstruksi itu, polisi melakukan sebanyak 35 adegan yang dimainkan sendiri oleh Haris dan empat orang pemeran pengganti. Narasi dibacakan oleh Kepala Unit I Resmob Ditreskrimum PMJ Kompol Malvino.

Adegan-adegan yang dilakukan memperlihatkan bahwa Diperum menghina Haris dengan kata-kata kasar. Hal itu menyebabkan dirinya emosi dan menjadi pemicu dirinya membunuh keluarga Diperum.

"Adegan 03, korban Diperum bertanya kepada HS, 'kamu nginap enggak? Kalau nginap enggak enak sama Abang kita Dauglas'," kata Malvino saat membacakan narasi prarekonstruksi, Senin (19/11).

"Adegan 04, korban Maya Boru Ambarita berkata, 'terserah mau menginap atau enggak, soalnya ini bukan rumah kita. Kita cuma numpang di sini'," lanjutnya.

Kemudian, pada adegan 05, Diperum dan Maya saling berselisih lantaran Diperum menilai Dauglas sebagai pemilik kos tidak suka apabila Haris masih menginap di sana.

"Lalu adegan 06, korban Diperum berkata kepada HS, 'kamu tidur di belakang saja sana. Kayak sampah kamu'," ujar Malvino.

Hal itu lah yang membuat Haris marah di dalam hati dan memicu dirinya untuj menghabisi nyawa Diperum dan keluarga. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved