Breaking News:

Timnas Portugal Masih Membutuhkan Cristiano Ronaldo

Ronaldo masih tetap bagian skuad Portugal, sehingga besar kemungkinan dia akan memanggil Ronaldo untuk laga semifinal.

Editor: Dewi Pratiwi
Goal.com
Cristiano Ronaldo 

PORTUGAL menjadi juara Grup 3 Liga A UNL, setelah menahan imbang Timnas Italia, Minggu (18/11/2018).

Skuad besutan Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos tersebut akan menghadapi para juara grup lainnya, pada Juni 2019, dan mereka berharap Ronaldo bisa kembali bergabung pada saat itu.

"Cristiano selalu memberikan sesuatu yang berbeda pada tim. Dia kapten kami, dan kehadirannya akan membawa bantuan yang sangat penting dalam laga 4 Besar," kata Joao Mario, sebagaimana dilansir A Bola.

Curahan hati Mario ini disetujui oleh Santos. Katanya, Ronaldo masih tetap bagian skuad Portugal, sehingga besar kemungkinan dia akan memanggil Ronaldo untuk laga semifinal.

"Kami ingin memenangi kompetisi ini, sebab pertandingan final akan dilangsungkan di Portugal, dan pemenangnya otomatis berlaga di Euro 2020," ujar Santos.

Baca: Kevin/Marcus Ingin Pertahankan Gelar di World Tour Final Desember Mendatang

CR7, panggilan akrab Ronaldo, memilih tidak memperkuat timnas di kompetisi UNL, dengan alasan ingin konsentrasi beradaptasi dengan Liga Italia. Santos pun mengizinkan kaptennya tersebut cuti dari tugas negara.

Tanpa Ronaldo, ternyata Timnas Portugal memperoleh dua kemenangan dan sekali imbang, yang membawa mereka menjadi juara grup.

Kini mereka berharap kemenangan di laga keempat, melawan Polandia, untuk menaikkan peringkat UNL .

Hanya saja, menurut Mario, tanpa Ronaldo ada sesuatu yang hilang dari tim. Bisa jadi yang dimaksudkannya adalah jumlah gol yang dihasilkan Selecao.

Selama tiga laga kompetisi ini, mereka hanya mencetak empat gol dan kemasukan dua gol.

Sepertinya Mario berharap, Ronaldo akan membuat pundi-pundi gol mereka menjadi lebih besar lagi di laga empat besar, sebab pemain berusia 33 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Portugal.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (18/11/2018)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved