Longsor di Ancol Sudah 4 Kali Terjadi

Longsornya turap Kali Anak Ciliwung di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah keempat kalinya terjadi.

Longsor di Ancol Sudah 4 Kali Terjadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Longsor pada turap Kali Anak CIliwung di kawasan Ancol, Jakarta Utara mengakibatkan sejumlah rumah rusak. 

PERISTIWA longsornya turap Kali Anak Ciliwung di Jalan Kerapu RT 01/RW 08 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara bukan untuk yang pertama kalinya.

Peristiwa serupa pernah beberapa kali terjadi dalam waktu yang berdekatan.

Ketua RT 01/RW 08 Ancol, Abdul Hadi mengatakan pengerukan sudah berlangsung sejak bulan Oktober silam. Selama pengerukan tersebut, sudah ada empat kali longsor dan yang terparah yang terjadi mulai Sabtu (17/11) lalu.

“Sempat ada empat kali longsor, dulunya dipakai pancang kayu tapi nggak kuat, terus longsor. Sekarang pakai besi, longsor lagi,” ucapnya, Senin (19/11/2018).

Hanya saja lokasi longsor tersebut berbeda dengan yang ada sekarang meski masih berada di bantaran anak Kali Ciliwung. Begitu pun dampak yang terjsdi juga tidak separah yang sekarang.

Akibat longsor itu, Hadi mengklaim setidaknya ada tujuh rumah semi permanen yang terdampak dan mengalami kerusakan. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

“Ada tujuh rumah yang ditempati delapan KK atau 32 jiwa. Rumahnya yang berada di pinggir kali, semi permanen,” kata Hadi.

Setelah peristiwa tersebut, para penghuni rumah yang terdampak kini berada di tenda pengungsi yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Mereka sudah berada di sana sejak Minggu (18/11) malam.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved