Pembunuhan di Bekasi

Haris Simamora Pernah Minta Uang untuk Beli Baju Natal, Sempat Dimarahi Korban tapi Dikasih Juga

Mastaufik mengetahui itu lantaran ia mendengar percakapan antara Haris Simamora dengan istri Diperum Nainggolan, Maya Ambarita (37).

Haris Simamora Pernah Minta Uang untuk Beli Baju Natal, Sempat Dimarahi Korban tapi Dikasih Juga
Warta Kota/Rangga Baskoro
Haris Simamora, memakai baju tahanan, pelaku pembunuhan satu keluarga di Bekasi, diperlihatkan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya. 

HARIS Simamora ternyata pernah meminta uang untuk membeli baju Natal, namun tidak diberikan oleh korban Maya Ambarita (37).

Haris Simamora adalah tersangka pembunuh satu keluarga di Jalan Bojong Nangka II, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi pada Selasa (13/11/2018) dini hari.

Hal tersebut diungkapkan Mastaufik (49), satpam sekolah dekat lokasi pembunuhan. Mastaufik mengaku melihat Haris Simamora datang ke rumah Diperum Nainggolan pada tiga bulan lalu.

Baca: Pelayanan Kependudukan di Kota Bekasi Kini Bisa Dilakukan di Setiap Kecamatan

"Jadi ada tiga bulan lalu, Haris datang minta uang untuk beli baju Natal tapi enggak dikasih. Korban bilang agar Haris kerja," katanya kepada Warta Kota, Senin (19/11/2018).

Mastaufik mengetahui itu lantaran ia mendengar percakapan antara Haris Simamora dengan istri Diperum Nainggolan, Maya Ambarita (37).

"Waktu saya lagi beli rokok di warung korban. Saya lihat ada Haris datang main ke situ dan lagi ngobrol sama istrinya korban. Haris minta uang buat beli baju Natalan. Tapi korban Maya memarahi Haris untuk jangan sering meminta uang. Maya minta Haris kalau mau cepat punya baju ya cari kerja," paparnya.

Baca: Hendak Tolong Remaja, Mahasiswa Malah Dibacok Penodong

Maya Ambarita, lanjut Mastaufik, juga menasihati Haris  Simamora agar tidak malas-malasan.

"Saya dengar korban (Maya Ambarita) bilang ke Haris kalau mau punya uang ya kerja jangan malas-malasan, intinya begitu. Mereka ngobrol pakai bahasa sana (Batak). Ya memang nadanya keras juga," paparnya.

Walau berkata seperti itu, Mastaufik melihat Maya Ambarita tetap memberikan uang kepada Haris Simamora.

Baca: Hadapi Jadwal Padat, Pelatih Persija Jakarta: Ini Tidak Bagus

"Cuma tetap dikasih kok uangnya sama Maya, saya lihat," ungkapnya.

Sebelumnya, Haris Simamora ditangkap pada Rabu (14/11/2018) lalu di daerah Garut, Jawa Barat. Mobil yang digunakan Haris Simamora juga ditemukan di rumah kos di Cikarang, Jawa Barat.

Sedangkan linggis yang digunakan tersangka dibuang ke Kalimalang, dan hingga kini masih dicari polisi. Tersangka masih memiliki hubungan keluarga dengan istri Diperum Nainggolan, Maya Ambarita.

Baca: Ditipu Rp 50 Juta, Ratna Sarumpaet Belum Lapor Polisi

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas di Jalan Bonjong Nangka II RT 02/07 Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Selasa (13/11/2018) dini hari.

Empat korban tewas adalah Diperum Nainggolan (38), Maya Ambarita (37) istri, Sarah Nainggolan (9), dan Arya Nainggolan (7). (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved