Breaking News:

FAI Desak Martin O'Neill untuk Mundur dari Posisi Pelatih Timnas

Martin O'Neill yang berusia berusia 66 tahun itu harus diganti menyusul kegagalan di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League (UNL).

Editor: Dewi Pratiwi
Mirror
Martin O'Neill 

ASOSIASI Sepak Bola Irlandia (FAI) didesak untuk memecat Martin O'Neill dari posisi pelatih skuad senior Timnas Irlandia.

Pelatih berusia berusia 66 tahun itu harus diganti menyusul kegagalan di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League (UNL).

O'Neill yang ditunjuk menangani tim berjuluk Tentara Hijau itu sejak tahun 2013 lalu, tak berhasil membawa Irlandia lolos ke Rusia setelah kalah dari Denmark di babak play-off.

Performa Irlandia di turnamen UNL atau Liga Negara Eropa 2018-2019, yang untuk pertama kali digelar oleh UEFA, pun jauh dari memuaskan.

Pasukan Boys in Green menempati posisi juru kunci Grup 4 Liga B, tanpa memetik satu pun kemenangan dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Baca: Kevin/Marcus Ingin Pertahankan Gelar di World Tour Final Desember Mendatang

Meskipun Irlandia masih punya satu laga tersisa yang harus dimainkan, yakni melawan Denmark, apa pun hasilnya tak akan mengubah situasi. Irlandia bukan cuma gagal melangkah ke semifinal UNL musim ini, tetapi juga bakal turun kasta ketika menjalani kualifikasi di Piala Eropa 2020.

Peringkat Irlandia juga turun drastis dalam ranking FIFA, dari posisi ke-23 ketika tampil di putaran grup Piala Eropa 2016, kini berada di posisi ke-33.

Ketua FAI John Delaney sedang mempertimbangkan untuk mencari pengganti O'Neill. Meskipun sebagian pemain Irlandia tak setuju, dan tetap memberikan dukungan kepada bekas pelatih Sunderland, Aston Villa, dan Leicester City itu.

"Kami punya pemain-pemain yang bagus dalam tim, dan orang yang tepat untuk membimbing tim ini. Yang kami butuhkan bukan mengganti pelatih, tetapi bagaimana membuat tim ini bisa bekerja baik," ujar Shane Duffy, pemaim bek Timnas Irlandia, seperti dikutip Sun Sports.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (18/11/2018)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved