Breaking News:

Direktur Borussia Dortmund Nilai Jadon Sancho Pesepak Bola Muda Langka

Menurut Zorc, performa Sancho harus bisa dipertahankan lewat kemampuan pelatih dan kerja tim bersama teman-teman di klub.

Daily Mail
Jadon Sancho 

SEJAK dibeli dari Manchester City di tahun 2017, Jadon Sancho makin menunjukkan performa terbaiknya di Borussia Dortmund.

Hal tersebut menuai pujian dari Direktur Dortmund, Michael Zorc.

Setelah melewati masa ujian selama beberapa pekan, Sancho kerap mendapat kepercayaan sebagai pemain inti (starter).

Kepercayaan sang pelatih tidak disia-siakan Sancho. Pesepak bola berusia 18 tahun itu mampu menunjukkan kelas permainan terbaiknya.

Sebanyak 27 kali penampilan, Sancho sukses melesakkan enam gol dan 12 assists.

Seperti dikutip Talksport, Sky Sports, dan situs resmi BVB, Zorc mengungkapkan bahwa pesepak bola muda seperti Sancho masih sangat langka.

Keberadaan pesepak bola dengan ciri khas seperti Sancho belum tentu bisa ditemui dalam kurun waktu satu putaran musim liga sepak bola.

Baca: Kevin/Marcus Siap Lelah Hadapi Ganda Jepang di Final

Menurut Zorc, performa Sancho harus bisa dipertahankan lewat kemampuan pelatih dan kerja tim bersama teman-teman di klub.

Dia juga menilai penampilan Sancho masih akan sangat berkembang seiring kepercayaan yang diberikan oleh klub.

"Saya sangat jarang melihat pesepak bola seperti dia (Sancho). Kemampuan dan performa permainan seperti Sancho boleh dibilang langka. Mungkin belum bisa ditemui dalam setiap putaran satu musim. Dia menunjukkan kemampuannya dengan maksimal, meski belum banyak memiliki pengalaman bermain di klub besar. Usianya baru 18 tahun, itu artinya masa depannya sangat panjang untuk makin berkembang. Saya yakin, pesepak bola muda seperti Sancho dengan bakat yang langka itu, bakal jadi daya tarik permainan sepak bola masa depan. Sancho masih bisa dipoles lagi dengan baik asalkan dia diberi kepercayaan untuk bermain di laga-laga besar," beber Zorc.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (18/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved