Liga 1

Persib Tidak Bawa Supardi dan Ardi Idrus ke Semarang

Yaya Sunarya pun angkat bicara soal tidak dibawanya kedua pemain ini, menurutnya semua pertimbangan dan keputusan ada di tangan Mario Gomez.

Persib Tidak Bawa Supardi dan Ardi Idrus ke Semarang
goal.com
Supardi 

TARGET meraih kemenangan menjadi misi mutlak Persib pada laga tandang melawan PSIS Semarang, Minggu (18/11/2018).

Namun tim pelatih tidak menyertakan dua pemain yang selama ini menjadi tulang punggung tim ke Magelang.

Supardi serta Ardi Idrus yang merupakan dua full back andalan diparkir di Bandung dan dipastikan absen membela Maung Bandung.

Supardi merupakan kapten tim dan reguler menghuni stating line up. Begitu pula Ardi idrus yang namanya meroket pada musim ini berkat kedisiplinannya di pos bek kiri.

Yaya Sunarya pun angkat bicara soal tidak dibawanya kedua pemain ini, menurutnya semua pertimbangan dan keputusan ada di tangan Mario Gomez.

“Semuanya tergantung dari apa yang diinginkan oleh coach, saya sebagai pelatih fisik mencoba berusaha menterjemahkan apa yang dikehendaki oleh coach. Kemudian coba memberikan suatu kondisi yang bisa agar pemain itu pemain bisa tampil 90 menit dan match on match,” kata Yaya dikutip dari simamaung.

Baca: Mircea Lucescu Ingin Tinggalkan Kenangan Manis

“Kalaupun coach punya penilaian tersendiri mengenai taktik dan strategi yang dia inginkan tentunya kita hargai karena dia itu pelatih. Dia lebih tahu mengenai gambaran taktik atau strategi yang akan dia mainkan menjelang pertandingan,” tambah Yaya.

Persib justru membawa Jonatan Bauman yang sebelumnya mengalami cedera bahu. Bahkan dia absen latihan cukup lama sejak sanggup menaklukan Bhayangkara FC lalu.

Untuk kasus Bauman, Yaya ingin memberikan masa adaptasi bagi sang juru gedor untuk memulihkan kondisinya dan belum tentu mendapat menit bermain.

“Sengaja dia kita bawa untuk beradaptasi dari segi psikis dan fisik karena tentunya setelah menderita cedera ada beberapa hal yang menjadi poin apakah dia bisa main atau dia. Tapi keinginan kuat dari pemain itu sendiri yang menjadi dasar kenapa sampai akhirnya dia dibawa dan masih kita lihat apakah dia bisa main atau tidak,” tukasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved