Liga 1

Teco Sebut Persija Tetap Punya Peluang Juara

Persija sempat unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama melalui gol Jaimerson Xavier dan gol bunuh diri Abdul Rahman.

Teco Sebut Persija Tetap Punya Peluang Juara
Persija Jakarta
Stefano Cugurra 

PERSIJA Jakarta harus puas hanya meraih satu poin dari kandang PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11/2018.

Pada laga tersebut, Persija sempat unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama melalui gol Jaimerson Xavier dan gol bunuh diri Abdul Rahman.

Namun pada babak kedua, PSM mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga. Skor 2-2, menutup laga ini.

Pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, menuturkan hasil ini tidak menutup peluang juara tim Macan Kemayoran.

Meski saat ini masih terpaut empat poin dari PSM yang berada di puncak klasemen.

Persija sendiri masih menyisakan empat pertandingan, sedangkan PSM hanya tinggal melakoni tiga laga lagi.

"Pertandingan hari ini saya lihat sangat bagus, stadion penuh, semangat penuh baik dari PSM maupun Persija. Kedua tim menunjukkan kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Saya mengapresiasi semangat kedua tim. Kami masih punya beberapa pertnadingan ke depan, semua peluang masih terbuka, beberapa tim masih bisa juara termasuk PSM dan Persija," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu, selepas pertandingan.

Maka itu, dia menegaskan timnya bakal bekerja lebih keras lagi dalam empat pertandingan sisa.

Baca: Jonatan Christie Menyerah dari Kento Momota

Dia pun berharap, tidak ada lagi bagi timnya untuk bermain di wilayah Jakarta dalam hal ini berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

"Mudah-mudahan tidak ada lagi alasan soal stadion di Jakarta, baik dari segi keamanan, surat izin, dan lain-lain. Di sisa laga kami harap bisa main di SUGBK atau Patriot karena dekat dengan The Jakmania (kelompok suporter Persija)," jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Di samping itu, Teco juga hanya mau berkomentar sedikit soal kepemimpinan wasit Prasetyo Hadi di laga ini.

"Menurut saya, lebih bagus PSSI dan PT LIB datang menilai wasit dan Indonesia harus kasih program wasit. Fisik wasit saya lihat masih kurang, karena dalam pertandingan kadang sempat menghentikan pertandingan. Tetapi jangan dikritik, namun dibantu dan berikan solusi agar lebih bagus," tuturnya.

Sementara itu, pemain Persija, Frengki Pare Kogoya, mengakui pertandingan berjalan dengan ketat dan menarik. Apalagi kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.

"Kami di Persija berjuang keras, PSM juga demikian tetapi hasilnya imbang. Namun kami bersyukur sekali dapat satu poin, karena tidak gampang. 

Dan di sisa laga ke depan kami akan perbaiki kesalahan untuk hasil lebih baik," ujar Frengki.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved