Breaking News:

Pembunuhan Satu Keluarga, Haris Simamora Dikenal Kurang Bergaul saat Menjaga Kontrakan

Pembunuhan Satu Keluarga, Haris Simamora, tersangka pembunuhan, dikenal kurang bergaul saat menjaga kontrakan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor:
Warta Kota/Rangga Baskoro
Keterangan pers Polda Metro Jaya mengenai pembunuhan satu keluarga di Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI---Haris Simamora, tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi, dikenal kurang berkomunikasi dengan warga sekitar.

Haris tersangka pembunuhan satu keluarga itu lebih banyak berdiam diri di dalam warung.

Hal itu diungkapkan Salim (40), saat ditemui dilokasi pembuhan di Jalan Bojong Nangka II, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jumat (16/11/2018).

Salim tetangga yang tinggal di depan lokasi kejadian mengatakan, Haris mengelola warung dan kontrakan milik Dauglas sejak tahun 2014 hingga 2015.

"Itu kontrakan baru dibeli Douglas, pertama yang jaga itu Haris. Pas ke sini sekitar tahun 2016 itu mulai dijaga dan dikelola keluarga (Diperum)," kata dia.

Menurut Salim, saat berjaga warung, Haris jarang bersosialisasi dengan warga sekitar. Hanya tegur sapa seadanya saja.

"Jarang komunikasi, kurang gaul. Ya paling ngomong kalau ketemu lewat tegur sapa gitu saja. Beda dengan Diperum yang aktif di masyarakat," ucapnya.

Lina, tetangganya, juga mengungkapkan hal serupa. Warung milik Douglas saat dikelola Haris sepi dan tidak berkembang. Justru maju saat dipegang Diperum yang menjadi korban pembunuhan tersebut.

"Warungnya sepi saat dipegang Haris, ya dianya saja judes begitu. Jarang ngobrol dan sosialisasi dengan warga. Mangkanya pemilik kontrakan dan warung suruh Diperum yang jaga," jelasnya.

Usai dipegang Diperum warungnya maju dan ramai. Termasuk pengelolaan kontrakannya lebih bagus.

"Ramai, jam buka tutupnya tidak semaunya. Terus pengelolaan kontrakannya juga bagus, lingkungannya bersih sama komunikasi ke penghuni kontrakan baik. Kalau si Haris mah tidak, banyak yang sebel memang," katanya.

Diperum Nainggolan beserta istrinya mengelola rumah kontrakan sebanyak 28 kamar dan sebuah warung milik kakaknya bernama Doglas Nainggolan.

Sebelumnya, Haris Simamora, tersangka kasus pembunuhan satu keluarga Diperum Nainggolan, berhasil ditangkap pada Rabu (14/11/2018) di Garut, Jawa Barat.

Polisi juga telah menetapkan Haris sebagai tersangka. Namun untuk motif pembunuhannya pihak kepolisian masih terus mendalaminya.

Baca: Pembunuhan 1 Keluarga di Bekasi, Penghuni Kontrakan Bilang Dengar Teriakan Wanita

Baca: Pembunuhan 1 Keluarga di Bekasi, Haris Simamora Alami Tekanan Mental

Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi, Polisi Belum Temukan Pelaku Selain Haris Simamora

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved