Laki-laki Dilarang Masuk Ke Kereta Khusus Wanita

Commuterline atau bisa disebut dengan KRL menjadi transportasi primadona saat ini bagi masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya.

Laki-laki Dilarang Masuk Ke Kereta Khusus Wanita
Brenda Eka Kristiana
Antrean masuk ke dalam KRL khusus gerbong wanita yang masih saja ada penumpang laki-laki. 

COMMUTERLINE atau bisa disebut dengan KRL menjadi transportasi primadona saat ini bagi masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya.

KRL memiliki 2 gerbong dikhususkan untuk wanita di semua jurusan, yaitu gerbong kereta pertama dan terakhir.

Hal ini dikarenakan banyak laporan bahwa sering terjadinya pelecehan seksual di kereta yang sebelum adanya kereta khusus wanita ini.

Kasus ini dianggap cukup serius oleh pemerintah dan PT KAI, maka mereka pun segera mencari penyelesaian yaitu dengan dibuatkan kereta gerbong khusus wanita.

Dengan adanya kereta khusus wanita ini membuat penumpang wanita tidak takut untuk kembali menggunakan transportasi umum.

“Dulu mau naik kereta takut mba gara-gara banyak yang bilang sering diapa-apain gitu tapi udah ada gerbong wanita jadi duduknya disini terus buat nyari aman juga sih,” Ungkap Wina (24), Jumat (16/11/2018).

Tetapi masih saja banyak penumpang laki-laki yang nakal masuk ke dalam gerbong wanita.

Alasan mereka adalah yang membawa anak dan istri, tidak melihat kalau yang dinaiki adalah gerbong wanita, bahkan numpang lewat agar tidak tertinggal oleh kereta.

Pihak petugas keamanan langsung bersikap tegas kepada penumpang laki-laki yang masih bandel untuk segera berpindah ke gerbong umum.

Kurangnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri yang membuat fasilitas yang sudah diberikan dengan baik oleh pemerintah menjadi tidak efisien. (Brenda Eka Kristiana)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved