Breaking News:

Kisruh Skybride dan Stasiun Tanahabang, Anies Sebut Tidak Ada Masalah dengan PT KAI

Anies mengungkapkan bahwa kesepakatan antara PT KAI dengan PD Sarana Jaya terkait akses jalan dari Skybridge menuju Stasiun Tanah Abang

Warta Kota/Rangga Baskoro
Molornya peresmian Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang disebabkan masih mengerjakan sejumlah fasilitas. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah bertemu dengan Ombudsman RI perwakilan Jakarta Raya.

Anies mengungkapkan bahwa kesepakatan antara PT KAI dengan PD Sarana Jaya terkait akses jalan dari Skybridge menuju Stasiun Tanah Abang bukanlah permasalahan serius.

"Saya sudah bertemu dengan Ombudsman tiga hari yang lalu, sebenarnya ini bukan masalah. Bukan sesuatu yang tidak klop gitu," ujar Anies, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya ini hanya pembahasan terkait pencatatan administratif yang masih bisa secepatnya terselesaikan dalam waktu dekat.

"Ini suatu hal yang harus dikoordinasikan karena pencatatan-pencatanya secara administratif harus dipertanggung jawabkan," kata Anies.

Diketahui, sebelumnya Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya Teguh Nugroho mengatakan ada empat hal yang belum disepakati antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT. KAI yaitu aset, flow penumpang, tempat tiketing dan pengamanan.

Kabarnya saat ini progres pembangunan Skybridge baru sekitar 96 persen dan ditargetkan selesai 24 November 2018 mendatang. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved