Agnieszka Radwanska Gantung Raket dari Tenis

Radwanska juga berusaha untuk memahami kondisi fisiknya. Dia mulai merasakan bagaimana kekuatannya tidak lagi seperti dulu.

Agnieszka Radwanska Gantung Raket dari Tenis
Tennis World USA
Agnieszka Radwanska 

MUNDUR dari laga tenis dunia menjadi pilihan terakhir petenis dunia asal Polandia, Agnieszka Radwanska.

Alasannya, tidak ingin memaksakan kondisi fisik yang dinilainya tidak terlalu baik lagi.

Keputusan mundur dari laga tenis yang telah dilakoni selama lebih dari 13 tahun bukan sesuatu yang mudah bagi Radwanska.

Karena, keinginan untuk meraih gelar masih menjadi ambisinya.

Namun, Radwanska juga berusaha untuk memahami kondisi fisiknya. Dia mulai merasakan bagaimana kekuatannya tidak lagi seperti dulu.

Dia juga memahami bahwa fisik setiap petenis berbeda dan dia menjadi salah satu yang tidak ingin memaksakan.

Seperti dikutip Daily Mail, BBC, dan The New York Times, Radwanska mengakui bahwa selama ini ada keluhan kesehatan yang kerap dialaminya.

Baca: Jonatan Christie Menyerah dari Kento Momota

Oleh sebab itu, petenis putri berusia 27 tahun ini berusaha memahami ketika dirinya tidak lagi bisa memaksakan untuk tampil serta mendorong lebih kuat keadaan fisiknya saat ini.

Menjadi petenis putri profesional kelas dunia adalah impian serta berambisi memiliki gelar dunia sebanyak mungkin, salah satunya gelar bergengsi tenis Grand Slam.

Hanya saja, Radwanska menyadari tidak semua petenis putri dunia berkesempatan dan berpeluang sama untuk meraih semua gelar dunia dan menunaikan ambisi.

Menurut Radwanska, 20 gelar dunia di luar gelar Grand Slam telah membuatnya cukup senang dan bangga.

Dia juga merasa cukup dalam hal prestasi, karena sudah pernah mencapai posisi peringkat kedua dunia di tahun 2012.

"Banyak hal yang tidak mudah, seperti beberapa upaya pencapaian saya yang gagal. Namun, saya memang harus menyadari dan memahami kondisi kesehatan serta fisik saya saat ini. Sudah mulai ada keluhan dan saya sudah tidak mungkin lagi untuk mendorong lebih kuat lagi ke depannya. Tapi, saya juga cukup senang dengan segala pergulatan dan pengalaman saya selama ini di kancah tenis profesional dunia. Saat ini, saya harus menentukan pilihan terbaik, yaitu mundur," beber Radwanska.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (16/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved