Ruang Terbuka Hijau Kalijodo Mulai Rusak, Rumput dan Skatepark Diperbaiki

Kondisi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, mulai rusak.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kondisi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, mulai rusak. Alhasil sejumlah perbaikan pun dilakukan oleh pengelola seperti skatepark yang lantainya rusak maupun rumput yang mengering. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN---Kondisi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, mulai rusak.

Alhasil sejumlah perbaikan pun dilakukan oleh pengelola seperti skatepark yang lantainya rusak maupun rumput yang mengering.

Terlihat beberapa pekerja berada di skatepark untuk melakukan perbaikan dengan menutupi bagian lantai yang bolong dengan alat perekat khusus. Sementara rumput di RTH Kalijodo terlihat gersang dan kering.

Seorang pengguna skatepark, Galang (16), mengatakan, lantai skatepark yang berlubang membahayakan dirinya dan para pemain skateboard. Ia pun mendukung adanya perbaikan demi kenyamanan bersama.

“Misalnya kami lagi jalan ngelindas lubang itu, skateboard bisa berhenti terus kaminya seolah-olah kelempar, jadi bahaya begitu,” kata Galang, Kamis (15/11/2018).

Pengelola RTH Kalijodo, Jamal, mengatakan, perbaikan skatepark merupakan inisiatif pihaknya yang telah dimulai sejak Rabu (14/11/2018). Adapun perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua pekan.

“Sudah beberapa kali kami perbaiki, cuma karena berhubung hampir setiap hari orang nggak pernah absen main di situ, rusak lagi-rusak lagi. Perbaikan juga bertahap, jadi tidak sekaligus kita tutup,” kata Jamal.

Menurut Jamal, perbaikan terhadap lantai skatepark tidak sebatas menggunakan semen saja. Ada alat perekat khusus untuk menambal lantai skatepark yang bisa membuat lantai lebih kuat.

“Mungkin setelah perbaikan lantai, kita akan adakan pengecatan ulang lagi supaya lebih kelihatan enak dipandang secara estetika,” ucapnya.

Sementara untuk rumput-rumput yang berada di RTH Kalijodo digantikan dengan yang baru dari Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved