Honda DBL DKI Jakarta Series 2018

Putri Teladan Jumpa SMAN 36 di Semifinal

Belajar dari kesalahan sebelumnya saat takluk di tangan SMK Yadika 2,tim putri SMAN 3 Jakarta bermain lepas tidak meremehkan lawannya.

Putri Teladan Jumpa SMAN 36 di Semifinal
DBL Indonesia/Genta
GEMILANG: Pemain tim putri SMAN 3 Zhara Mauritzka (kiri) berhasil mencetak 8 poin untuk timnya saat melawan SMAN 71. 

Belajar dari kesalahan sebelumnya saat takluk di tangan SMK Yadika 2,tim putri SMAN 3 Jakarta bermain lepas tidak meremehkan lawannya.

Hal itu membawa mereka mengungguli SMAN 71 Jakarta dengan skor 36-23. Putri Teladan (julukan SMAN 3) mampu mengobati gagalnya tim putra melangkah ke babak semifinal Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2018.

Sepanjang laga, srikandi Teladan berhasil memperlihatkan kelas mereka sebagai tim basket putri unggulan ibu kota.

Insyira Keysa dkk dapat mendominasi pertandingan dengan mengutamakan transisi dan pertahanan yang rapat. Permainan cepat ini tentunya membuat anak-anak Sapta Eka (julukan SMAN 71) kelimpungan.

Sapta Eka terlihat di bawah tekanan nama besar Teladan. Tim asal Duren Sawit tersebut tidak dapat mengimbangi permainan yang ditunjukan oleh Teladan.

Anak asuh Muhammad Ridzky hanya mampu mencetak 2 poin. Teladan unggul jauh 9-2 pada kuarter pertama.

Ketangguhan para pemain Teladan merata. Tiga pilar utama mereka, Stanita Nataya, Zefanya Angelina Risdiyanto dan Annika Amadea Dacya berhasil mencetak 6 poin sepanjang pertandingan.

Sementara salah satu pemain andalan mereka Jofinka Putri berhasil menorehkan 7 poin. Serta guard Teladan Zhara Mauritzka Syafrizal yang menyumbang poin terbanyak untuk Teladan, dengan 8 poin.

Kemenangan atas Sapta Eka membawa mereka menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B.

“Dari awal laga, kami diingatkan untuk tidak menganggap remeh lawan. Dan kami membuktikan hal itu di lapangan,” ucap kapten Teladan Insyira Keysa.

Dengan begitu Teladan akan berhadapan dengan SMAN 36 Jakarta, runner-up Grup A. SMAN 36 sendiri harus puas menjadi yang kedua usai kalah dari SMAN 28 Jakarta pada laga kemarin (14/11).

Sementara SMAN 28 yang menjadi ratu di Grup A akan berhadapan dengan SMAN 71 pada semifinal hari ini. (*)

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved