Pengendara Berpelat Genap Belum Ditindak di GT Tambun

Aturan nomor ganjil genap belum diterapkan sepenuhnya di sekitar gerbang tol Tambun. Kendaraan yang melanggar tidak ditindak.

Panoramio
GERBANG Tol Tambun hanya akan melayani pembayaran non tunai mulai 17 September 2017. 

PENGENDARA mobil berpelat genap yang masuk ruas tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta lewat Gerbang Tol (GT) Tambun belum ditilang polisi pada Kamis (15/11) pagi.

Namun mereka diberitahu petugas, bahwa mulai Kamis (15/11) GT Tambun yang menuju Jakarta akan diterapkan sistem ganjil-genap kendaraan mulai pukul 06.00 sampai 09.00.

Salah seorang pengendara mobil Honda Jazz bernopol B 3226 KFE, Nur Anisa (28) mengaku, baru mengetahui adanya sistem ganjil genap kendaraan saat berada di GT Tambun.

Saat masuk GT Tambun arah Jakarta untuk menuju Bekasi Timur, tiba-tiba laju kendaraannya dihentikan petugas.

"Tadi mobil sempat dihentikan dan saya dikasih brosur tentang penerapan ganjil genap di gerbang Tambun," kata Anisa pada Kamis (15/11/2018) pagi

Anisa mengatakan, sebetulnya dia kurang setuju dengan adanya penerapan sistem ini. Kini, dia harus kembali menyiasati waktu perjalanannya dengan berangkat lebih pagi sebelum aturan ini diberlakukan.

Padahal selama ini dia telah menyiasati perjalanannya dengan masuk tol lewat GT Tambun untuk menuju DKI Jakarta. Anisa yang tinggal di daerah Jatimulya dekat GT Bekasi Timur, sejak beberapa bulan ini terpaksa bertolak ke GT Tambun untuk menghindari penerapan ganjil genap yang lebih dulu dilakukan di GT Bekasi Timur.

"Karena sekarang ada ganjil genap juga di Tambun, mungkin jam 06.00 kurang saya harus sudah masuk gerbang, karena selama ini kan saya masuk gerbang jam 06.30," ujar Anisa.

Dia berharap, agar pemerintah mengkaji ulang rencana itu.

Dia juga meminta agar penerapan sistem ini hanya dilakukan di GT Bekasi Timur dan Bekasi Barat saja karena sistem ini justru mempersempit keinginannya untuk memakai kendaraan pribadi.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved