Pemasangan Sheetpile Kali Sentiong Rampung Tahun Ini, Selanjutnya Dikeruk

Ia pun memastikan pemasangan sheetpile dapat selesai pada akhir 2018, dan akan dilanjutkan dengan program pengerukan Kali Sentiong.

Pemasangan Sheetpile Kali Sentiong Rampung Tahun Ini, Selanjutnya Dikeruk
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta Teguh Hendrawan di Balai Kota. 

KEPALA Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendrawan mengatakan, saat ini waring hitam di Kali Sentiong (Kali Item) telah dicopot.

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti penataan Kali Sentiong, yakni dengan pemasangan dinding turap (sheetpile) di sisi kanan dan kiri bahu kali.

"Ya, saya memang sudah bersurat dengan Pak Gubernur, memohon izin waring hitam kita cabut agar selesai untuk pembangunan sheetpile di sisi kanan dan sisi kirinya," ujar Teguh Hendrawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Baca: Prabowo Bilang 99 Persen Rakyat Indonesia Hidup Pas-pasan, Moeldoko: Pernah ke Kampung Enggak?

Ia pun memastikan pemasangan sheetpile dapat selesai pada akhir 2018, dan akan dilanjutkan dengan program pengerukan Kali Sentiong.

"Tahun ini harus sudah selesai dong. Nanti bertahap, yang pasti pembangunan untuk sheetpile, nanti baru pengerukan pastinya," kata Teguh Hendrawan.

Program penataan Kali Sentiong telah berjalan sejak Juni 2018, dan saat ini telah mencapai 60 persen.

"Progress pengerjaannya sudah berjalan sejak Juni. Sekarang sudah rampung kira-kira 60 persenan. Kita kejar per 15 Desember selesai semua," ucap Teguh Hendrawan. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved