Piala AFF 2018

LIVE STREAMING Thailand Vs Indonesia: Garuda Harus Kerja Keras Benahi Lini Belakang

Bima Sakti juga menilai bahwa hal lain yang tak luput dari pantauannya ialah komunikasi antar-pemain.

LIVE STREAMING Thailand Vs Indonesia: Garuda Harus Kerja Keras Benahi Lini Belakang
affsuzukicup.com
Timnas Indonesia berpose sebelum laga melawan tuan rumah Singapura, pada laga perdana Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018) malam. 

SETELAH meraih kemenangan atas Timor Leste 3-1, Timnas Indonesia kembali bersiap melakoni laga tandang kontra Thailand, Sabtu (17/11/2018) lusa.

Namun, sebelum menjalani laga ketiga di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 itu, Bima Sakti mengaku akan mengevaluasi permainan timnya.

“Yang pasti kita harus fokus lebih saat lawan Thailand, karena mereka main di kandang, dan mereka juga tim kuat di ASEAN,” kata Bima Sakti saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Baca: LIVE STREAMING Thailand Vs Indonesia: Andik Vermansah Siap Balas Dendam

“Kita perlu kerja keras dan fokus perbaiki organisasi bertahan. Tidak hanya bertahan, tapi juga menyerang secara kolektif,” sambungnya.

Bima Sakti juga menilai bahwa hal lain yang tak luput dari pantauannya ialah komunikasi antar-pemain.

Pelatih asal Balikpapan itu juga tak lupa memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah tampil lebih baik saat menghadapi Timor Leste.

Baca: Madagaskar Belajar Ekonomi Kreatif Hasil UKM ke Tangerang Selatan

“Masalah lainnya komunikasi. Kemarin laga berat buat kami (lawan Timor Leste), karena kami harus bisa bangkit dari kekalahan dari Singapura. Secara psikis mental mereka harus bangkit memenangkan pertandingan. Saya sangat menghargai dan salut,” tuturnya.

 Thailand yang untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B, sudah memetik kemenangan atas Timor Leste dengan skor tujuh gol tanpa balas.

Untuk beradaptasi dan menyiapkan tim, skuat Garuda bertolak ke Bangkok pada Rabu (14/11/2018) kemarin pukul 16.40 WIB. Hansamu Yama dkk berangkat ke Thailand melalui Bandara Soekarno-Hatta, menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Baca: Belanja Rp 10 Ribu, Sandiaga Uno Dapat 10 Tempe Hape di Kabupaten Semarang

Indonesia kini menghuni peringkat dua klasemen sementara Grup B, dengan nilai tiga. Laga ini bisa disaksikan melalui saluran televisi RCTI, atau lewat link live streaming berikut ini:

https://www.metube.id/live/RCTI

https://www.rcti.tv/livetv (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved