Kos-kosan di Pademangan Digrebek, Tiga Pengguna Sabu Diciduk BNNK Jakarta Utara

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggelar razia terhadap sejumlah kos-kosan yang berada di Jalan Pemandangan 2.

Kos-kosan di Pademangan Digrebek, Tiga Pengguna Sabu Diciduk BNNK Jakarta Utara
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi sabu. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN---Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggelar razia terhadap sejumlah kos-kosan yang berada di Jalan Pemandangan 2, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Hasilnya tiga pengguna sabu diciduk petugas.

Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan, razia digelar mulai Rabu (14/11/2018) sore hingga Kamis (15/11/2018) dini hari.

Kegiatan operasi berfokus kepada kos-kosan yang diduga terjadi penyalahgunaan narkotika di dalamnya.

“Kami sudah punya sasaran kos-kosan yang disinyalir jadi tempat nyabu. Awalnya sudah kami selidiki, kemudian kami kembangkan lagi ke kosan lain sehingga kami melakukan razia di kos-kosan yang berbeda,” katanya, Kamis.

Alhasil sebanyak lima kosan yang menjadi target operasi di Jalan Pemandangan 2 digrebek.

Hasilnya dari kelima kosan, ada 75 orang yang menjalani pemeriksaan urine secara acak, dan tiga orang positif methamethamine dan amphetamine.

“Setelah kami tes urine, hasilnya ketiga orang yang masing-masing berinisial JK, T, dan JD tersebut positif menggunakan narkoba. Kemudian kita juga lakukan tes urine penghuni kos yang lain,” katanya.

Hasil penggeledahan kamar ketiganya juga ditemukan seperangkat alat hisap/bong.

Sementara untuk barang bukti sabu hanya tersisa sedikit karena diduga sudah mengonsumsi sejak pagi hari.

“Pada saat penggerebekan memang benar di situ ada beberapa alat. Diduga kamar kosan tersebut juga digunakan untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu,” kata Yuanita.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved