Gerindra Minta PKS Siapkan Lebih Dari Dua Calon Wakil Gubernur DKI untuk Ikut Fit and Proper Test

Rencananya, baik PKS maupun Partai Gerindra sama-sama mengutus dua orang untuk menjadi anggota tim fit and proper test.

Gerindra Minta PKS Siapkan Lebih Dari Dua Calon Wakil Gubernur DKI untuk Ikut Fit and Proper Test
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik (kedua kiri) dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (kedua kanan) saat melakukan konferensi pers di kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018). Mereka sepakat Kursi wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno akan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera ( PKS). 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) diminta menyiapkan lebih dari dua kandidat, untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

Tes itu dilakukan untuk menyaring nama-nama yang akan diajukan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, agar sesuai dengan kriteria kedua belah pihak partai pengusung.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, PKS harus menyiapkan lebih dari dua nama, untuk memudahkan tim seleksi fit and proper test memilih dua terbaik, yang akan direkomendasikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca: Bandingkan dengan Kompetisi Dangdut, Mardani Ali Sera Ingin Durasi Debat Capres Lebih dari Dua Jam

"Nama-namanya (kandidat dari PKS) kita minta lebih dari dua. Kalau dua bukan fit and proper, karena yang mau dihasilkan dua," ujar Taufik saat dihubungi, Kamis (15/11/2018).

Meski saat ini Partai Gerindra baru menunjuk Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif sebagai salah satu anggota tim seleksi, Taufik percaya diri bila tim fit and proper test bakal rampung dalam pekan ini.

Rencananya, baik PKS maupun Partai Gerindra sama-sama mengutus dua orang untuk menjadi anggota tim fit and proper test.

Baca: Jokowi: Dana Kelurahan untuk Rakyat, Kok Rame?

Sedangkan di PKS tim seleksi sudah rampung terbentuk, dan diisi oleh Ketua DPW PKS Syakir Purnomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurahman Suhaimi.

"Iya (minggu depan tim seleksi resmi terbentuk). Ini lagi disiapin," kata Taufik.

Soal hasil kerja tim fit and proper test, Taufik mengatakan tidak dibatasi oleh waktu, dalam merampungkan nama-nama yang layak direkomendasikan menjadi Cawagub DKI Jakarta.

Baca: Kata Jusuf Kalla, Menteng dan Kebayoran Baru Tak Bakal Dapat Dana Kelurahan

"Enggak ada target lah (seleksi Wagub DKI Jakarta)," ucap Taufik.

Dua nama cawagub yang diusung oleh PKS adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved