UEFA Siap Buka Kasus Lama Manchester City

Jika City terbukti melakukan penggelapan atas laporan keuangan mereka terancam bakal tak bisa tampil di Liga Champions.

UEFA Siap Buka Kasus Lama Manchester City
Dunia Soccer
UEFA 

ASOSIASI Sepak Bola Eropa (UEFA) siap membuka kembali penyelidikan atas kasus lama terkait pelanggaran aturan Financial Fair Play (FPP) yang dilakukan Manchester City pada tahun 2014 silam.

Hal itu menjadi tindak lanjut atas laporan Der Spiegel yang mengutip informasi dari Football Leaks pekan lalu.

Surat kabar yang terbit di Jerman itu antara lain menuduh City melakukan penggelembungan dana sponsor, dan membayar gaji Roberto Mancini, pelatih City kala itu, 1,75 juta poundsterling melebihi kontraknya.

"Jika informasi baru yang datang itu bisa dibuktikan maka UEFA akan menggunakannya untuk memeriksa pihak-pihak, meminta penjelasan, dan klasifikasi dari klub yang terkait," ujar pernyataan resmi UEFA seperti dikutip Sun Sports. UEFA tak menyebutkan klub tertentu secara spesifik dalam pernyataan resminya, akan tetapi, perhatian itu tertuju kepada City, yang namanya disebut dalam laporan Football Leaks dan dikutip Der Spiegel.

Baca: Putri/Nita Taklukkan Pasangan Belanda dan Melangkah ke Babak Ketiga

"Jika terjadi pelanggaran atas laporan keuangan seperti yang disebutkan dalam informasi itu, UEFA akan membuka kembali pemeriksaan. Hal ini berlaku untuk semua klub yang tercatat berada di bawah UEFA dan berkompetisi di turnamen Eropa," penjelasan lanjut pernyataan UEFA.

Jika City terbukti melakukan penggelapan atas laporan keuangan mereka terancam bakal tak bisa tampil di Liga Champions.

City menganggap laporan Der Spiegel dimaksudkan untuk menyerang dan merusak reputasi klub, namun tak secara spesifik menanggapi tuduhan yang disebutkan.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (14/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved