Ketua DPRD DKI Minta Anies Banyak Blusukan, Biar Lihat Permasalahan Jakarta

Pras justru menyarankan Anies untuk melakukan hal yang sama yakni terjun langsung bertemu dengan masyarakat.

Ketua DPRD DKI Minta Anies Banyak Blusukan, Biar Lihat Permasalahan Jakarta
Warta Kota/Anggi Lianda Putri
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta. 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku tidak tersinggung dengan sindirian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengatakan dirinya rajin melakukan kunjungan kerja (Kunker).

"Saya gak merasa seperti itu, saya gak merasa tersinggung juga. Saya Kunker ada payung hukumnya, hak saya," ujar Pras di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Prasetyo juga menampik sindiran Anies yang menilai dirinya akan melupakan Jakarta dan akan menjadi anggota DPR Daerah karena terlalu sering Kunker ke Daerah-daerah.

"Saya ada di Jakarta terus, jarang kunker. Mungkin saya satu-satunya yang jarang kunker di antara anggota dewan lain," kata Pras.

Ia mengaku lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan blusukan menemui masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah mereka.

Pras justru menyarankan Anies untuk melakukan hal yang sama yakni terjun langsung bertemu dengan masyarakat.

"Saya minta pak Anies lebih lihat ke bawah lah karena permasalahan yang ada di Jakarta tuh bukan berasal dari belakang bangku atau meja," kata Pras.

Soal Tanah Abang

Aksi saling lontar pernyataan antara ketua DPRD DKI dengan Gubernur DKI bermula ketika Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang mengatakan Presiden RI Jokowi tidak berani lagi mengajak tamu kenegaraan ke pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal tersebut dikatakan Pras karena ia menilai Tanah Abang saat ini justru semakin semraut dan kumuh sejak Pedagang Kaki Lima (PKL) diperbolehkan lagi jualan di atas trotoar.

Halaman
123
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved