Kasus Rizieq Shihab

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Janji Izinkan Rizieq Shihab Lanjutkan Kuliah di Malaysia

Selain itu, sesuai penuturan Shuaibi, Muhyiddin menjelaskan bahwa Rizieq Shihab merupakan sosok yang baik.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Janji Izinkan Rizieq Shihab Lanjutkan Kuliah di Malaysia
Warta Kota/Henry Lopulalan
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Al-Shuaibi (kiri) didampingi Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas (kanan) menggelar jumpa pers di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Dalam jumpa pers tersebut Duta Besar Arab Saudi membantah pemberitaan yang menyebut negaranya melarang warga Palestina melaksanakan ibadah haji, menjelaskan tentang hukuman mati terhadap Tuti Tursilawati serta perkembangan isu terkini terkait Rizieq Shihab di Arab Saudi. 

DUTA Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi, berjanji memberikan izin kepada Rizieq Shihab untuk melanjutkan pendidikan doktoralnya di Malaysia.

"Beliau tadi berjanji HRS nanti akan diizinkan untuk pergi ke Malaysia menyelesaikan pendidikan S-3 nya," ungkap Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP Muhammadiyah Muhyiddin Junaidi, di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Selain itu, sesuai penuturan Shuaibi, Muhyiddin menjelaskan bahwa Rizieq Shihab merupakan sosok yang baik.

Baca: Sandiaga Uno Tak Pernah Diajak Bahas Dana Kelurahan Saat Masih Jabat Wakil Gubernur DKI

Persoalan pemasangan bendera hitam pada dinding belakang rumahnya, disebut sebagai ulah oknum tak bertanggung jawab yang ingin menggoyahkan stabilitas.

Bahkan, katanya, Rizieq Shihab disebut sebagai korban dalam kasus itu. Sebab, bila dia orang jahat, maka sudah sedari awal dirinya dideportasi dari Arab Saudi.

"Pak Dubes bilang seperti itu, bahwa Habib ini orang baik, dia tidak tahu, dia itu adalah korban. Seandainya Habib Rizieq itu orang jahat, dia sudah dideportasi," katanya.

Baca: Hadapi Surya Paloh dan Partai Nasdem, Rizal Ramli Klaim Dibela 1.520 Pengacara

Kehidupan Rizieq Shihab di Arab Saudi, lanjut Muhyiddin, disebut telah dijamin oleh kerabatnya di sana. Namun, Muhyiddin tak mengetahui lebih detail siapa sosok yang dimaksud.

"Ada orang yang menjamin di sana. Kawannya dia, saya enggak tahu, enggak disebutkan," ucapnya. (Danang Triatmojo)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved