Honda DBL DKI Jakarta Series 2018

Buksi Paksa Dust Angkat Koper

Tim asal Kebon Jeruk tersebut tidak main-main, meski mereka sudah hampir dipastikan lolos ke semifinal.

Buksi Paksa Dust Angkat Koper
DBL Indonesia/Genta
FANTASTIC FOUR -- Tim basket SMA Bukit Sion berhasil lolos ke semifnal sebagai juara Grup A usai mengalahkan SMAN 21 Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (13/11) kemarin. 

Pada laga sebelumnya, misi SMAN 21 alias Dust untuk revans final Honda DBL DKI Jakarta Series 2015 sekaligus menjaga asa lolos ke semifinal gagal tercapai.

SMA Bukit Sion alias Buksi langsung tancap gas kala menjamu Dust. Tim asal Kebon Jeruk tersebut tidak main-main, meski mereka sudah hampir dipastikan lolos ke semifinal.

Kembalinya Darryl Winata Sebastian dari tim Popwil DKI Jakarta dan penampilan onfire Dixie Sterling semakin memperbesar daya gedor penyerangan Buksi.

Sedari awal, pelatih Buksi Jap Ricky menerapkan taktik full court press untuk menggedor pertahanan Dust. Tim polesan Rizqy Almushaddieq pun kewalahan menghadapi gempuran Darryl dkk.

Dixie Sterling membuka kran poin untuk Buksi melalui tembakan tiga angkanya. Tak ayal, Buksi langsung leading 20-3 pada kuarter pertama.

Dust terus tak bisa beranjak di bawah nama besar Buksi. Anak-anak Kayu Putih terlihat gugup, mereka banyak melakukan turnover.

Kesalahan minim punggawa Dust terus dimanfaatkan oleh Buksi. Performa perkasa tak dapat terbendung.

Sejak kuarter kedua respect the game pun diberlakukan hingga akhir kuarter. Laga kemarin malam pun berakhir dengan skor 56-16, Buksi melenggang ke semifinal.

“Saya sudah pelajari betul semua tim di DBL ini. Saya juga sudah menyiapkan strategi jika bertemu siapa saja di sini,” ungkap Jap Ricky usai laga kemarin. (*)

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved