Anies Bilang Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Pras Balas Lagi Begini

Sepanjang 2018 ini, Prasetio mengaku kurang dari 10 kali melaksanakan kunker.

Anies Bilang Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Pras Balas Lagi Begini
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku jarang melakukan kunjungan kerja (kunker) sejak menduduki jabatan tersebut pada 2014.

Prasetio menyampaikan itu untuk menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut dirinya banyak melaksanakan kunker.

"Saya enggak pernah merasa sering kunker. Saya jarang kunker," ujar Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Sepanjang 2018 ini, Prasetio mengaku kurang dari 10 kali melaksanakan kunker. Dia lebih sering berada di Jakarta, mengingat banyak juga DPRD daerah lain yang kunker ke DPRD DKI Jakarta.

"Iya, (tahun ini) hitungan jari, enggak sampai 10 kali. Saya jaga sini kalau ada apa-apa di sini, kan saya sebagai pimpinan," kata Prasetio.

Gubernur Anies sebelumnya menanggapi pernyataan Prasetio soal kondisi Tanah Abang yang kembali kumuh sehingga Presiden Joko Widodo tidak mau membawa tamu negara ke Pasar Tanah Abang.

Menurut Anies, Prasetio terlalu banyak melakukan kunker sehingga melupakan persoalan Jakarta.

"Mungkin Pak Ketua (DPRD DKI) kebanyakan kunker, jadi lupa sama Jakarta, malah jadi anggota DPR daerah (lain) tuh nanti," ujar Anies, Selasa (13/11/2018).

Anies juga mempertanyakan pernyataan Prasetio yang menyebut Jokowi tidak mau lagi membawa tamu negara berkunjung ke Pasar Tanah Abang karena kondisi yang kumuh.

Selain hal tersebut, Anies tak berkomentar soal kondisi Tanah Abang saat ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua DPRD DKI Bantah Anies yang Sebut Dia Sering Kunker",
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved