Pilkada Tangerang

Ajak Perempuan Berani Berpolitik, Airin Rachmi Diany Ceritakan Karier Politiknya

Politik saat ini sudah tidak memandang sebelah mata perempuan, banyaknya pemimpin perempuan dan peraturan minimal 30 persen caleg perempuan dalam satu

Ajak Perempuan Berani Berpolitik, Airin Rachmi Diany Ceritakan Karier Politiknya
Zaki Ari Setiawan
Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan memberikan motivasi berpolitik dalam acara yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana DPMP3AKB Tangsel di Resto Pangeran, Serpong, Selasa (13/11/2018). 

POLITIK saat ini sudah tidak memandang sebelah mata perempuan, banyaknya pemimpin perempuan dan peraturan minimal 30 persen caleg perempuan dalam satu partai semakin menunjukkan peran perempuan dalam politik.

Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan memberikan motivasi berpolitik dalam acara yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana DPMP3AKB Tangsel di Resto Pangeran, Serpong, Selasa (13/11/2018).

Orang nomor satu Tangsel itu menceritakan pengalamannya ketika pertama kali berpolitik pada 2005 silam.

"Saya 2005 terjun di politik sebagai tim sukses (timses), banyak sekali ujian," ujar Airin.

Airin melanjutkan, pada 2007 dirinya kembali berpolitik dengan mengikuti Pilkada di Kabupaten Tangerang berdampingan dengan Jazuli Juwaeni.

"Dan 2007 Pilkada Kabupaten (Tangerang) kalah. Itu malah jadi motivasi bagi saya," ucapnya.

Kepala DPMP3AKB Khairati mengatakan, kegiatan ini digelar agar para perempuan yang hadir bisa meningkatkan kapasitasnya sebagai kader partai, calon anggota legislatif maupun anggota DPRD itu sendiri.

Khairati mengaku, masih banyak kaum perempuan yang hingga kini enggan ikut terjun ke dalam politik karena menganggap politik itu kejam dan menakutkan.

"Kalau mereka punya kemampuan kapabilitas dan integritas engga usah takut tunjukkan kita kembangkan," ucap Khairati.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved