Ada Kecelakaan Kerja, Proyek Pemasangan Sheetpile Kali BGR Tetap Berjalan

Proyek pemasangan sheetpile di Kali Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tetap berjalan meski baru terjadi kecelakaan.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Lokasi kecelakaan kerja proyek pemasangan sheetpile Kali Boulevard BGR, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

PROYEK pemasangan sheetpile di Kali Boulevard Bukit Gading Raya (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara, tetap berjalan seperti biasa.

Padahal sebelumnya terjadi kecelakaan kerja yang diduga menewaskan seorang kuli bangunan.

Pantauan di lokasi, ada beberapa titik pekerjaan pemasangan sheetpile di Kali Boulevard BGR. Sejumlah alat berat crane di antaranya masih beroperasi. Sementara para pekerja lainnya terlihat mengatur sheetpile agar pemasangannya tepat.

Pemandangan berbeda terlihat di lokasi terjadinya kecelakaan kerja yang berada di seberang Apartemen Gading Mediterania. Tidak ada aktivitas di sekitar lokasi. Alat berat crane juga dbiarkan begitu saja. Garis polisi pun masih terpasang mengelilingi lokasi.

Seorang petugas kebersihan, Sanen (40) menceritakan proyek pemasangan sheetpile tidak seluruhnya berhenti. Pekerjaan tetap seperti biasa kecuali di lokasi kejadian yang diduga menewaskan seorang pekerja.

“Jalan mah jalan (proyeknya), tapi yang di sana. Kalau di sini (lokasi kejadian) berhenti. Nggak ngapa-ngapain. Kemarin aja nggak lama setelah kejadian, langsunG berhenti sampai sekarang,” katanya, Rabu (14/11/2018).

Sanen menceritakan pada saat kejadian, para pekerja sedang sibuk-sibuknya bekerja.

Hingga akhirnya kesibukan itu terhenti saat ada peristiwa kecelakaan kerja yang merenggut nyawa seorang pekerja.

“Jadi dia (pekerja) kesenggol besi yang biasa buat ngangkat, kena kepalanya. Satu masuk ke kali, satu di pinggir sini. Nah yang meninggal tuh yang masuk kali,” ucapnya.

Senen bahkan sempat menunjukkan bekas darah yang berceceran di lokasi.

Begitupun dengan topi yang dikenakan korban ketika masih bekerja. Ada terlihat bekas ceceran darah di topi tersebut.

Sementara itu Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Raja Silitonga sulit untuk dimintai keterangan perihal peristiwa kecelakaan kerja tersebut.

Martua tidak ada mengangkat telepon ataupun membalas pesan WhatsApp yang ditujukan kepadanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved