Penyalahgunaan Narkotika

Kasus Narkoba Siap Disidangkan, Polisi Serahkan Richard Muljadi ke Kejaksaan Negeri Jaksel

Penyidik dari Direktorat Reserse Narkoba membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 bulan untuk melengkapi berkas kasus tersebut.

Kasus Narkoba Siap Disidangkan, Polisi Serahkan Richard Muljadi ke Kejaksaan Negeri Jaksel
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU --- Polda Metro Jaya menyatakan bahwa berkas perkara kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret Richard Muljadi dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

Hari ini, Selasa (13/11/2018), Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyerahkan Richard ke pihak Kejari Jakarta Selatan.

Selain Richard, barang bukti dalam kasus ini turut serta dibawa. Kini Richard telah jadi tahanan kejaksaan dan tak lama lagi kasusnya akan segera disidang.

"Hari ini sudah siap kita kirim," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (13/11/2018).

Baca: Polisi Tak Berikan Izin Richard Muljadi Menikah Bulan Ini di Luar Tahanan

Argo menambahkan, penyidik dari Direktorat Reserse Narkoba membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 bulan untuk melengkapi berkas kasus tersebut.

Pihaknya pun memastikan bahwa kesehatan Richard dalam kondisi baik sebelum diserahkan ke Kejari.

"Tadi kami sudah memeriksakan ke dokter kondisi Kesehatan daripada tsk (tersangka--Red) RM dan hasilnya dalam keadaan normal," tutur Argo.

Menurut Argo, Richard juga telah melewati proses rehabilitasi sebanyak 5 kali. Setelah kasusnya bergulir di meja hijau, Richard bukan lagi menjadi tanggung jawab Polda Metro Jaya.

"RM ini juga sudah kami lakukan assesment dan rehabilitasi ada di PMJ di rutan (rumah tahanan--Red) ini. Empat kali dan di RS Bhayangkara satu kali," ucapnya.

Baca: Polisi Limpahkan Berkas Perkara ke Kejati, Cucu Konglomerat Richard Muljadi Segera Disidang

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi telah menetapkan Richard sebagai tersangka dan menahannya atas kasus kepemilikan kokain seberat 0,038 gram.

Richard  telah dinyatakan positif sebagai pengguna kokain melalui pemeriksaan urine.

Richard diringkus usai mengonsumsi kokain di dalam toilet restoran di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu 22 Agustus 2018, sekitar pukul 01.00 WIB. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved