Ratusan Warga Daftar Rumah DP 0 Rupiah di Jakarta Selatan

Antusias warga Kota Jakarta Selatan untuk mendaftar program DP 0 rupiah di Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Selatan sangat tinggi.

Ratusan Warga Daftar Rumah DP 0 Rupiah di Jakarta Selatan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Antusias warga Kota Jakarta Selatan untuk mendaftar program DP 0 rupiah di Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Selatan sangat tinggi. Sudah ada 209 warga yang mendaftar program rumah DP 0 rupiah. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Antusias warga Kota Jakarta Selatan untuk mendaftar program DP 0 rupiah di Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Selatan sangat tinggi.

Puluhan orang dengan sabar mengantre untuk mewujudkan keinginan memiliki tempat tinggal.

Seperti Dwiyanto (42) yang berharap pengajuan berkasnya disetujui karena sudah puluhan tahun ia hidup bersama keluarganya di rumah kontrakan.

"Selama ini ngontrak saja. Mudah-mudahan bisa disetujui," kata Dwi di lobi kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018).

Dwi mengaku sebelumnya tak pernah terpikir bakal punya rumah, lantaran harga tanah di Jakarta sangat tinggi. Sementara, penghasilannya sebagai kurir pas-pasan.

"Makanya pas dengar program DP 0 rupiah, saya dan istri senang dan berharap bisa menjadi salah satu warga yang bisa mendapatkan rumah."

Hingga Senin (12/11/2018), tercatat sebanyak 209 pendaftar telah tercatat dan mengumpulkan berkas sesuai yang ditentukan.

"Untuk pendaftar sebanyak 209 orang, sementara mereka yang melakukan kunjungan sekaligus konsultasi sebanyak 307 orang," ujar Kepala Suku Dinas Perumahan Kota Jakarta Selatan, Yaya Mulyarso.

Yaya mengatakan, jumlah tersebut ada kemungkinan besar untuk bertambah.

Mengingat, batas pendaftaran program DP 0 rupiah yang masih jauh, yaitu dari 1 November hingga 20 November 2018.

"Stand DP 0 rupiah ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB, " terangnya.

Yaya mengatakan, nantinya data para pendaftar tersebut akan dipilah terlebih dahulu oleh Dinas Perumahan guna diseleksi lebih lanjut.

"Jadi nanti dinas yang menentukan layak atau tidaknya masyarakat yang mendapatkan unit untuk DP 0 rupiah tersebut," katanya.

Baca: Puluhan Warga Antre Daftar Rumah Dp 0 Rupiah, Ini Tipe Harga dan Cicilannya

Baca: Pendaftaran Rumah DP 0 Rupiah Diminati Warga

Baca: Hari Pertama Pendaftaran, 383 Orang Ingin Beli Rumah Dp 0 Rupiah

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved