Meski Jadi Tersangka, Kriss Hatta Sebut Tidak Takut sama Hilda Fitria

buku nikah yang dikeluarkan oleh KUA Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. "Enggak takut gua. Karena gua beneran nikah," ucapnya.

Meski Jadi Tersangka, Kriss Hatta Sebut Tidak Takut sama Hilda Fitria
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pemain sinetron Kriss Hatta (30) menyambangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018) pukul 14.00 WIB. 

Kriss Hatta (30) santai menanggapi status tersangka yang dijerat kepadanya, atas laporan yang dibuat oleh istrinya sendiri, Hilda Fitria.

Pesinetron itu ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dokumen palsu mengenai pernikahannya dengan Hilda, yang dianggap Hilda tidak ada pernikahan diantara mereka.

"(Jadi Tersangka) Biasa aja. Itu bagian dari proses hukum. Karena, dari tersangka kan naik terdakwa, dan terpidana," kata Kriss Hatta ketika ditemui di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, senin (12/11/2018).

"Saya serahkan ke kuasa hukum supaya tidak terjadi apa yang tidak diinginkan," tambahnya.

Kriss juga menegaskan dirinya tidak takut ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda.

Hal itu dikarenakan Kriss mengaku benar-benar pernah menikah Hilda Fitria, dengan bukti keluarnya buku nikah yang dikeluarkan oleh KUA Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

"Enggak takut gua. Karena gua beneran nikah," ucapnya.

Kriss mengungkapkan bahwa ia benar-benar menikahi Hilda. Sebelum menikah, ia meminta kepada rekannya bernama Dawin untuk mendaftarkan pernikahannya ke KUA Jatiasih.

"Pasti gua membantah lah laakukan pemalsuan dokumen. Gua menyuruh Dawin untuk mendaftar secara sah ke negara. Faktanya pernikahan sudah ada dan buku pernikahan dikeluarkan KUA Jatiasih. Buku nikah diterbitkan, dan dia (Hilda Fitria) keberatan tapi bukti hukum ada," ujar Kriss Hatta.

Diberitakan sebelumnya, Hilda Fitria melaporkan Kriss Hatta pada 2 Maret 2018 ke Polda Metro Jaya. Laporannya pun diterima dengan nomor LP/1157/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimum.

Hilda Fitria melaporkan Kriss Hatta yang diduga telah membuat pemalsuan dokumen pernikahan mereka berdua, namun Hilda membantah bahwa ia tidak pernah dinikahi Kriss Hatta.

Kemudian, berdasarkan surat selebara dari pihak kepolisian, laporan Hilda mulai dikembangkan oleh penyidik pada 12 September 2018. Kemudian, polisi melakukan gelar perkara pada 22 Oktober 2018.

Setelah itu, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menetapkan Kriss Hatta dengan nama lengkap Kristian Topo Kuhatta sebagai tersangka dari laporan Hilda, pada 9 November 2018. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved